Tuesday , November 21 2017

Cara Mudah Selamatkan Smartphone Yang Jatuh Ke dalam Air

Cara Mudah Selamatkan Smartphone Yang Jatuh Kedalam Air

Cara Mudah Selamatkan Smartphone Yang Jatuh Ke dalam Air – Saat ini smartphone memang sudah menjadi kebutuhan untuk setiap orang. Smartphone tak hanya bisa dimanfaatkan untuk alat komunikasi saja namun sekarang sudah menjadi alat serba bisa, seperti memprediksi cuaca, alat refreshing, membantu pekerjaan, menghitung dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya. Tapi dibalik banyak kelebihannya smartphone ini juga merupakan benda yang bisa rusak.

Untuk itu tentunya smartphone juga membutuhkan perawatan yang baik dan benar.

Smartphone merupakan benda yang sangat rentan dengan air dan benturan. Jika smartphone bermasalah dengan benturan dan air maka akibatnya akan sangat fatal karena dapat menjadikan LCD atau mesinnya bermasalah bahkan mati akibat terkena air dan yang lebih parahnya bila smartphone Android tenggelam ke dalam air, hp kamu terancam mati total.

Cara Mudah Selamatkan Smartphone Yang Jatuh Ke dalam Air

Cara Mudah Selamatkan Smartphone Yang Jatuh Kedalam Air

Saat ini juga ada smartphone yang memang dibuat dengan perlindungan anti air sehingga walaupun terkena air smartphone ini tak akan bermasalah. Namun meskipun anti air tak berarti smartphone kamu selalu dicelupkan ke air bisa-bisa nanti tidak jadi anti air lagi dan bila terjadi masalah pada smartphone kamu yang tidak anti air kemudian terkena air maka kami punya solusinya. Penasaran dengan bagaimanakah cara mudah untuk menyelamatkan smartphone yang jatuh ke dalam air? Simak cara-caranya di bawah ini untuk mengetahuinya.

  • Langkah pertama segeralah matikan smartphone kamu ketika smartphone kamu terkena air atau terjebur ke dalam air.
Baca juga:  Cara Mudah Membedakan Charger Asli Atau Palsu

Cara Mudah Selamatkan Smartphone Yang Jatuh Kedalam Air

  • Setelah mematikan smartphone kamu maka langkah selanjutnya adalah melepas semua partikel yang ada di smartphone kamu seperti baterai, casing, LCD, pokoknya semua yang bisa di lepas dilepaskan saja. Hal ini supaya air yang masuk ke dalam ponsel keluar semua.
  • Kemudian keringkan smartphone dengan memanfaatkan sinar matahari, masukkan ke dalam beras atau bisa juga menggunakan alat seperti blower atau hairdryer, agar prosses pengeringan lebih cepat.

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyelamatkan smartphone kamu yang jatuh ke dalam air. Cara di atas adalah pertolongan pertama bagi hp yang tercebur ke air. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس