Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android

Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android

Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android – Setiap orang pasti memiliki tingkat privasi yang berbeda-beda karena tak semua orang merasa nyaman jika urusan pribadi mereka dicampuri oleh orang lain. Nah hal ini tentu bukan hal baru karena sangat wajar dengan pribadi orang masing-masing.

Namun hal ini juga berkaitan dengan akun sosial media seperti Facebook. Pasti ada beberapa orang yang mengatur sosial medianya serahasia mungkin supaya tak diketahui orang lain karena latar belakang yang menjadi privasi tentunya.

Untuk kamu yang ingin akun Facebook kamu mempunyai tingkat privasi yang ketat mungkin kamu bisa mengikuti cara menyembunyikan akun Facebook supaya tak terbaca di Google. Pasti kamu tak menginginkan jika ada orang yang menemukan akun Facebook kamu lewat Google? Karena dengan begini bisa memicu kejahatan, ataupun tindakan tindakan yang melanggar hukum lainnya.

Penasaran dengan bagaimanakah cara menyembunyikan Facebook dari Google? Simak cara-caranya berikut ini.

Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android

Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android

  • Langkah pertama buka aplikasi Facebook pada smartphone Android kamu.
  • Setelah itu Tap ikon tiga garis di pojok kanan tampilan aplikasi Facebook.
  • Lalu scroll ke bawah sampai ketemu pilihan Account Settings.
  • Kemudian pilih tab Privacy.
  • Selanjutnya scroll kembali ke bawah sampai bertemu pilihan “Do you want search engines outside of Facebook to link your profile?”, pilihan ini berada di paling bawah jendela.
  • Lalu bila sudah tekan opsi “Allow search engine outside of Facebook to link to your profile” dengan menggeser toggle bar-nya.
  • Setelah itu nantinya akan muncul pop-up dimana kamu harus mengkonfirmasi keputusan kamu untuk menon-aktifkan hubungan profile kamu dengan search engine. Tekan Disable jika kamu setuju.
  • Daaaaan akun Facebook kamu sudah tidak terlihat lagi di search engine. Jadi, jika ada orang yang memasukkan nama kamu di Search Engine, kamu tidak akan muncul dalam daftar hasil pencarian.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Embed Status, Foto dan Video Facebook pada Blog

Cara Mudah Sembunyikan Akun Facebook dari Google Lewat Android

Bagaimana, caranya cukup mudah bukan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan akun Facebook dari Google melalui smartphone Android. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin menyembunyikannya, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.