Tuesday , December 12 2017

Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu Pada Google Photos

Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu dengan Google Photos
Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu dengan Google Photos

Cara Mudah Sembunyikan Foto Memalukanmu Pada Google Photos – Saat ini kita bisa sangat mudah mengabadikan setiap moment dalam setiap foto. Hal ini karena berbagai smartphone yang menyediakan kamera mumpuni dengan kapasitas memori yang besar sehingga mengubah kebiasaan kita semua menjadi kolektor foto yang tersimpan pada smartphone.

Kecanggihan smartphone memang kadang di luar kuasa kita. Saat ini pengguna Android pasti sudah banyak yang menyimpan foto atau video mereka pada cloud storage. Salah satu yang paling mudah digunakan adalah Google Photos dimana untuk menggunakannya hanya membutuhkan sinkronisasi saja.

Tapi pasti tak semua foto pribadi kita akan sempurna karena banyak hal yang mempengaruhinya. Kamu pasti terkadang mempunyai foto yang memalukan atau aib yang pasti tak ingin dilihat orang lain, kan? Sebenarnya hal ini bisa dicegah dengan segera menghapus foto tersebut, namun sering kali merasa sayang untuk menghapus foto itu dan ingin menjadikannya untuk koleksi pribadi.

Maka dari itu kali ini kita akan memberikanmu cara untuk menyembunyikan foto aib supaya tak dapat dilihat orang lain. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Sembunyikan Foto Memalukanmu Cuma Pada Google Photos

Buka Aplikasi Google Photos

Buka Aplikasi Google Photos

Langkah pertama kamu langsung saja buka aplikasi Google Photos. Disana pasti ada banyak koleksi foto pribadimu termasuk beberapa foto memalukanmu diantara yang ingin kamu sembunyikan.

Baca juga:  Huawei Honor 9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Terbaru 2017

Pilih Foto

Pilih Foto

Setelah kamu membuka aplikasi Google Photos maka langsung saja pilih foto memalukan mana yang ingin  kamu sembunyikan. Pilih salah satu atau beberapa foto sekaligus yang kamu tak ingin foto tersebut sampai dilihat orang lain.

Tandai dan Masukkan ke Archive

Tandai dan Masukkan ke Archive

Kemudian setelah menentukan foto mana yang ingin kamu sembunyikan, tandai foto tersebut dengan menekan hingga muncul tanda centang pada foto. Lalu tekan ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas. Pilih pilih opsi “Archive” sebagai tempat menyembunyikan foto memalukanmu.

Foto Sukses Disembunyikan

Selanjutnya kamu tinggal memindah foto memalukanmu ke dalam arsip Google Photos dan secara otomatis foto tersebut sudah tersembunyi. Untuk “mengunjungi” tempat persembunyian foto-foto memalukanmu kamu dapat menekan profil Google kamu lalu pilih “Archive”.

Itulah ulasan mengenai cara mudah untuk menyembunyikan foto-foto memalukanmu dengan Google Photos. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari untuk menyembunyikan foto pada Google Photos, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.