Wednesday , December 13 2017

Cara Mudah Transfer File Dari Android ke PC Dengan SHAREit

Cara Mudah Treansfer File Dari Android ke PC Dengan SHAREit

Cara Mudah Transfer File Dari Android ke PC Dengan SHAREit – PC merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk menyimpan banyak file-file penting karena umumnya PC atau laptop mempunya harddisk yang besar hingga ratusan bahkan ada yang ribuan GB. Tak heran jika koleksi seperti video, foto, musik, dan dokumen penting banyak di simpan di PC atau laptop.

Tapi kendala ada pada pengiriman file bila kamu ingin memindahkan atau mengirim file ke smartphone kamu. Hal yang biasanya terjadi adalah kita tak ingin ribet dalam mentransfer data tanpa menggunakan kabel USB dan umumnya pengiriman dari Android ke laptop atau PC dengan ukuran file besar menggunakan USB karena jika menggunakan bluetooth akan sangat lama.

Disinilah kegunaan aplikasi ShareIT yang tanpa menggunakan kabel USB bisa menghubungkan antara PC dengan smartphone Android kamu. Dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga maka akan mempermudah serta mempersingkat waktu pekerjaan kamu, dan tentunya kamu tak butuh perangkat tambahan seperti kabel data. Untuk kamu yang sudah tahu pasti sangat senang menggunakannya karena selain cepat cara pengoperasiannya juga mudah untuk saling transfer data.

share it menunggu sambungan

Cara Mudah Transfer File Dari Android ke PC Dengan SHAREit

SHAREit adalah aplikasi/software yang bisa dipakai untuk mengirim file dari android ke PC Laptop maupun sebaliknya. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengirim file apapun seperti video, ebook, gambar, foto, dan lainnya. Aplikasi ini juga bisa mengirim dengan jarak jauh dan kehidupan kamu akan dipermudah dengan aplikasi Shareit ini.

Sebelum memulainya, mari kita unduh terlebih dahulu SHAREit untuk android dan untuk PC.

Cara Menghubungkan SHAREit dari PC ke Android

  1. Langkah pertama buka software SHAREit di laptop kamu. Jalankan saja karena secara otomatis aplikasi akan membuat hostspot pribadi.
  1. Kemudian setelah itu jalankan aplikasi SHAREit pada Android kamu. Tekan tombol Connect to PC dan aplikasi SHAREit akan mencari PC yang juga sedang menjalankan SHAREit.
  2. Setelah muncul nama PC pada smartphone kamu, tekan icon PC tersebut sehingga kamu akan terhubung dengan PC atau laptop.
  3. Koneksi selesai, sekarang kamu tinggal mentransfer file apa saja dari Android ke Laptop ataupun sebaliknya.
  4. Yang perlu diingat adalah hasil transfer file dari Android akan tersimpan di folder Download/SHAREit. File akan dipisahkan tergantung jenisnya.
Baca juga:  Cara Mudah Menghemat Kuota Facebook Di Smartphone Android

Cara Mudah Mengirim File dari Android ke PC dengan SHAREit:

  • Langkah pertama klik icon foto/apapun yang ingin kamu kirim.
  • Lalu pilih satu persatu foto/file yang ingin dikirim.
  • Kemudian klik tombol berikutnya.
  • Selesai.

Cara Mudah Mengirim File dari PC ke Android :

  • Saat kamu telah terhubung dengan laptop dan Android, kamu tinggal drag and drop file dari laptop ke android. Mudah kan?

Cara di atas tentu jauh lebih praktis dibandingkan dengan cara transfer dengan kabel data yang tentunya bisa saja berhalangan karena kabel data yang kamu gunakan dalam kondisi kurang bagus. Tanpa perangkat tambahan kamu bisa mentranfer file dari laptop ke android dan sebaliknya dengan menggunakan SHAREit!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس