Wednesday , December 13 2017

Cara Mudah Transfer Lagu dari iTunes ke Android

Transfer lagu dari itunes ke android

Dengan teknologi modern, akses ke musik dan lagu-lagu hits semakin cepat, mudah dan hampir instant. Khususnya dengan perangkat yang ramah musik seperti smartphone, laptop, music player yang bisa dibawa orang kemanapun dalam perangkat yang kecil.

Aplikasi pengorganisasi musik seperti iTunes memungkinkan bagi penyuka musik untuk menyinkronkan lagu-lagu mereka pada bermacam-macam perangkat mobile, khususnya perangkat dari Apple lainnya. Lalu yang menjadi masalah adalah bagaimana caranya jika kita ingin mendengarkan lagu dari iTunes ke perangkat Android? Tenntu saja kita tidak bisa secara langsung melakukan sinkronisasi, akan tetapi berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mentransfer lagu-lagu kesukaan dari iTunes ke smartphone Android.

Copy file lagu/musik Secara Manual

Cara yang paling dasar untuk memindahkan lagu dari iTunes ke Apple adalah dengan mengcopy files melalui PC. Copy lagu dari iTunes ke salah satu folder di PC kemudian pindahkan ke perangkat android yang juga terkoneksi dengan PC. Atau kamu juga tentu saja bisa mentransfer langsung dari iTunes ke Android asalkan media penyimpanan Android sudah terdeteksi di PC. Kamu bisa langsung meng-copy-paste atau drag and drop untuk memindahkan lagu yang kamu inginkan.

Namun jika kamu merasa cara ini memerlukan banyak waktu dan perlu perangkat tambahan seperti PC, ada cara lain yang lebih simpel yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan aplikasi.

Baca juga:  Spesifikasi Sangar Nokia C9, Kamera Utama 40 MP RAM 8GB

Sinkronisasi iTunes dan Android dengan doubleTwist

Beberapa aplikasi dari pihak ketiga bisa kamu gunakan untuk transfer langsung dari iTunes ke Android. Salah satu aplikasi terbaik adalah doubleTwist yang bisa berjalan pada sistem operasi Windows dan Mac. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mentransfer playlist, lagu dan video dari iTunes ke smartphone Android.

doubleTwist sinkronisasi lagu itunes dan android
doubleTwist via androidcommunity.com

Ketika sinkronisasi file dengan doubleTwist, lagu akan tersimpan pada folder Music di dalam memori internal ponsel. Adapun untuk melakukannya adalah dengan langkah-langkah berikut ini:
1. Install dan jalankan doubleTwist pada PC/Laptop.
2. Hubungkan ponsel dengan komputer, pastikan ponsel dalam mode USB Mass Storage.
3. Ponsel kamu akan terdeteksi dan jendela sinkronisasi akan muncul.

Dari sini kamu bisa menggunakan doubleTwist untuk mentransfer lagu, playlist dan video dari iTunes ke ponsel Android. Selain itu, kamu juga bisa mentransfer kontak dari iPhone ke Android.

Ilustrasi: androidconnections.com

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس