Wednesday , April 25 2018

Cara Mudah Ubah Smartphone Android Jadi Scanner

Cara Mudah Ubah Smartphone Android Jadi Scanner – Kebutuhan pemindaian data memang tak pernah bisa diprediksi. Terkadang kita diharuskan memindai dokumen sementara alat scanner tidak tersedia. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebenarnya hal tersebut bisa kamu atasi dengan menggunakan smartphone Android. Salah satu caranya adalah dengan mengubah fungsi kamera menjadi scanner dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga.

Untuk melakukan pemindaian dengan Android, aplikasi penunjang terbaik yang memiliki dukungan fitur tersebut adalah CamScanner. Aplikasi buatan dari INTSIG Information ini sudah di download lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia.

Berbagai fitur unggulan bisa kamu gunakan di Aplikasi CamScanner ini seperti EDIT OCR untuk meng-export tulisan di buku sehingga dapat mudah diedit, auto upload ke cloud (Box, Drive, Dropbox, dan lain sebagainya),  pencarian cepat dan masih banyak lagi keunggulannya.

Berikut ini adalah cara untuk mengubah kamera android kamu menjadi scanner.

Cara Mengubah Android Menjadi Scanner

Nah kali ini kami akan memberikan cara untuk menggunakan aplikasi CamScanner untuk mengubah smartphone menjadi sebuah scanner dan membuat file dengan format PDF. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukannya? Simak cara-caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama download dan install aplikasi CamScanner yang bisa kamu dapatkan dari Google Play Store.
Baca juga:  Cara Mudah Mengembalikan Pesan Whatsapp Yang Di Hapus

Cara Mudah Ubah Smartphone Android Jadi Scanner

  • Selanjutnya buka aplikasi CamScanner dan klik tombol kamera untuk memulai proses scanning.
  • Disini kamu bisa memilih empat mode yang disediakan, mulai dari scan PPT (presentasi), dokumen, kartu nama dan QR code.
  • Jika kamu memilih mode PPT, kamera akan secara otomatis menyeleksi mana tampilan yang perlu untuk disimpan.
  • Untuk mendapatkan hasil terbaik, pada langkah berikutnya kamu bisa melakukan crop secara manual.
  • Lain halnya jika kamu memilih mode Docs. Pada mode ini teks yang berhasil tertangkap bisa langsung kamu edit karena dukungan OCR pada aplikasi.
  • Aplikasi ini juga memiliki mode ID card untuk mengambil kartu nama atau passport, dan juga mode QR Code untuk scan QR atau barcode. Cukup lengkap bukan?

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk mengubah smartphone Android menjadi sebuah scanner. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang ingin mengubah smartphone kamu menjadi scanner, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.