Wednesday , November 22 2017

Cara Mudah Unroot Smartphone Android

daftar smartphone yang bisa upgrade Android Oreo

Cara Mudah Unroot Smartphone Android – Melakukan proses rooting pada Android adalah suatu kebutuhan untuk setiap orang untuk memaksimalkan smartphone android, terutama untuk kamu yang suka hal-hal baru pada Android. Tak sedikit cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan root, salah satunya adalah dengan menggunakan SuperSU.

Dengan root kamu dapat melakukan banyak hal yang tak bisa kamu lakukan dengan Android yang belum diroot seperti menambahkan RAM dengan Greenify, menghapus aplikasi bawaan, melakukan kalibrasi baterai Android dan masih banyak lagi.

Untuk beberapa smartphone melakukan root akan membuat garansi smartphone hilang, tapi kamu tak perlu khawatir karena bila Androidmu sudah di-root ternyata bisa dikembalikan seperti semula atau unroot. Caranya pun bisa dibilang sangat mudah. Penasaran dengan bagaimanakah cara melakukan unroot? Simak cara-caranya di bawah ini.

Cara Mudah Unroot Smartphone Android

Cara Unroot Android dengan KingRoot :

Cara Mudah Unroot Smartphone Android

  • Langkah pertama pilih Menu -> Uninstall KingRoot.
  • Jika sudah yakin ingin menghapus root, klik Continue.
  • Selesai.

Cara Unroot Android dengan SuperSU :

Cara Mudah Unroot Smartphone Android

  • Langkah pertama buka SuperSU/Super User yang sudah terinstal di Android kamu.
  • Kemudian cari pilihan Full Unroot.
  • Lalu akan muncul notifikasi konfirmasi. Jika kamu sudah yakin, pilih Continue.
  • Tunggu sebentar hingga semua proses selesai. Jika unroot berhasil, smartphone Android akan melakukan Restart dengan sendirinya.
  • Selesai.
Baca juga:  Cara Mudah Root Semua Jenis Smartphone Android dengan iSkysoft

Bagaimana, caranya sangat mudah kan? Demikianlah ulasan mengenai cara mudah untuk melakukan unroot smartphone Android, semoga ulasan di atas bisa membantu kamu yang ingin melakukan unroot maka cara di atas bisa kamu gunakan, sekian dan selamat mencoba!

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس