Saturday , November 25 2017

Cara Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota

Cara Nonton Youtube Gratis

Cara Nonton Youtube Gratis Tanpa Kuota – Kita semua tahu saat ini internet sudah menjadi dalah satu kebutuhan pokok bagi orang yang menggunakan smartphone. Banyak situs yang dapat diakses lewat smartphone yang salah satunya adalah Youtube. Berbagai macam video dapat ditonton di Youtube mulai dari live streaming, film pendek, film panjang, komedi lucu dan masih banyak lagi.

Namun setiap kemudahan pasti ada kelemahannya. Menonton video dari Youtube menggunakan smartphone harus menggunakan koneksi data dan tentu saja akan membutuhkan kuota data yang sangat besar. Hal ini wajar karena semakin tinggi kualitas video yang kita tonton maka semakin tinggi pula ukuran file dan transfer data yang dibutuhkan.

Belum lagi jika kita sering menggonta-ganti video yang ditonton. Transfer data yang berulang-ulang sudah pasti semakin banyak menghabiskan kuota internet kamu.

Namun kamu tak perlu khawatir karena ada trik mudah yang bisa kamu gunakan untuk menonton video YouTube gratis tanpa kuota data. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Nonton Youtube Gratis

Gratis disini tentu saja berarti kita tak perlu membayar ataupun mengeluarkan kuota data pada saat menonton video dari YouTube. Akan tetapi, kamu tetap membutuhkan koneksi internet awal yang nantinya hanya digunakan sekali saja dan untuk selanjutnya kamu bisa menonton YouTube secara gratis.

Koneksi awal inilah yang menjadi modal kamu untuk mendapatkan cara menonton video YouTube gratis. Kamu bisa mengeluarkan modal awal kuota data internet atau kamu bisa memanfaatkan WiFi public agar nantinya kamu benar-benar gratis nonton video YouTube tanpa membayar sepeser pun.

Baca juga:  Fitur-Fitur Berguna Dari Smartphone Yang Makin Hari Makin Hilang

Setelah koneksi internet didapatkan, langkah selanjutnya adalah:

  • Langkah pertama download aplikasi “Youtube” dari Google Play Store atau Apps Store terlebih dahulu jika belum tersedia pada smartphone kamu..
  • Kemudian pilih video-video menarik yang akan ditonton.
  • Lalu pilih “Save” dan pilih kualitas video yang akan ditonton dan terakhir pilih “OK“.
  • Selanjutnya dengan langkah sederhana tadi kamu baru saja memakai fitur “Youtube Offline“.
  • Pergilah “Library”, lalu pilih “Offline Videos“. Disitu akan tertera video-video yang sudah kamu simpan dan bisa kamu nikmati video-video pilihan kamu tanpa koneksi internet dan tentu saja gratis.
  • Selesai.

Demikianlah cara untuk menonton Youtube secara gratis, semoga ulasan di atas dapat menjadi gambaran serta referensi bagi kamu yang sedang ingin melakukan perjalanan jauh ataupun traveling maka dengan metode ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk menonton video YouTube secara gratis. Sekian dan selamat mencoba !

 

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس