Cara Penting Memilih Game 3D Supaya Smartphone Android Tak Lemoot

Cara Penting Memilih Game 3D Supaya Smartphonr Android Tak Lemoot
Cara Penting Memilih Game 3D Supaya Smartphonr Android Tak Lemoot

Cara Penting Memilih Game 3D Supaya Smartphonr Android Tak Lemoot – Saat ini smartphone Android tak hanya dapat digunakan untuk keperluan komunikasi saja, dengan kecanggihan teknologi yang diselipkan menjadikan smartphone Android dapat digunakan untuk bermain game. Salah satu jenis game yang saat ini banyak diminati pengguna smartphone Android adalah game 3D. Memainkan game 3D memang menyenangkan bahkan tak hanya untuk anak-anak melainkan juga untuk semua pecinta game dari segala usia.

Walaupun kamu dapat dengan mudah memperoleh game 3D, tapi kamu tak boleh asal-asalan memilih game 3D Android karena tingkat kesulitan sangat beragam dan bisa jadi kamu tak dapat memainkan game tersebut dengan baik sehingga hanya akan membuang space RAM atau memori smartphone kamu. Untuk kamu yang ingin mendownload game 3D kami akan membagikan cara memilih game 3D Android yang perlu kamu tahu untuk bahan pertimbangan terbaik, simak cara-caranya di bawah ini.

Pilih Berbayar atau Gratisan

Pilih Berbayar atau Gratisan

Sebenarnya ada dua jenis game 3D yang dapat kamu pilih yakni game berbayar dan game gratis. Game dengan kualitas super biasanya akan memerlukan biaya untuk memainkannya sehingga kamu harus menyiapkan banyak biaya. Sedangkan untuk jenis game gratis kamu dapat memainkan sesuka hatimu kapan pun kamu mau tanpa harus mengeluarkan biaya dan untuk memilih game 3D Android ini kamu dapat menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan kamu.

Perhatikan Kemampuan Processor

Perhatikan Kemampuan Processor

Kinerja dari processor juga menjadi faktor yang penting karena jika smartphone kamu mempunyai kemampuan processor yang baik contohnya dengan quad core atau octa core maka hasil permainan menjadi lebih maksimal dan begitu juga sebaliknya. Jadi kenali dengan baik processor smartphone yang kamu gunakan dan bila kamu rasa processor kamu rendah maka sesuaikan dengan game 3D yang akan kamu pilih supaya game yang kamu mainkan tak memberatkan kinerja smartphone.

Perhatikan Dukungan RAM dan ROM

Perhatikan Dukungan RAM dan ROM

Kamu juga perlu mengetahu bahwa 3D mempunyai ukuran yang cukup besar. Jika smartphone kamu mempunyai RAM dan ROM kecil maka dapat dipastikan kamu akan kesulitan untuk dapat memainkan game 3G. Untuk kamu yang ingin memilih game 3D Android untuk smartphone yang mempunyai RAM rendah maka kamu juga harus memperhatikan ukuran-ukuran game yang kamu pilih serta usahakan memilih game dengan ukuran rendah supaya tak memenuhi space RAM smartphone kamu.

Baca juga:  Cara Mudah Melacak Lokasi Pesawat Terbang dengan Android

Perhatikan Dukungan Grafisnya

Game dengan jenis 3D akan memberikan grafis yang sangat baik bila smartphone yang kamu gunakan mempunyai hardware yang sesuai. Perhatikan graphic processing yang dimiliki smartphone kamu dan beberapa smartphone berkelas banyak yang menggunakan Nvidia Geforce, GPU ARM Mali 400 atau GPU powervr SGX 540. Ketika memilih game 3D Android maka sesuaikan dengan grafis smartphone yang kamu miliki dan bila memang  memungkinkan mengunduh game 3D dengan grafis tinggi maka kamu dapat melakukannya dengan baik. Tapi bila tidak maka jangan sekali-kali dipaksakan karena justru kamu tak akan memainkan game tersebut dengan maksimal terutama untuk memperoleh kenyamanan dalam tampilannya.

Perhatikan Tentang Teknologi LCD 3D

Perhatikan Tentang Teknologi LCD 3D

Yang perlu kamu ketahui adalah game 3D tak sesuai bila dimainkan pada smartphone yang menggunakan LCD 3D. Jadi untuk kamu yang mempunyai smartphone dengan teknologi tersebut maka kamu harus lebih selektif lagi memilih game 3D Android. Tapi ada hal yang menarik dari masalah ini karena adanya teknologi LCD parallac maka kamu mempunyai kesempatan memainkan game 3D walau dengan LCD 3D dan tanpa menggunakan kacamta 3D dan ada juga jenis smartphone yang menggunakan teknologi LCD 3D yakni LG optimus 3D dan HTC Evo 3D.

Tingkat Kesulitan Dari Game 3D

Tingkat Kesulitan Dari Game 3D

Jumlah game 3D yang bisa kamu mainkan memang sangat banyak, tapi yang perlu kamu perhatikan adalah setiap game mempunyai tingkat kesulitan masing-masing dan pastikan juga kamu memilih game 3D Android yang sesuai dengan kemampuanmu, Hal ini untuk lebih memastikan supaya kamu tak perlu pusing memainkan game yang kamu pilih sehingga jamu dapat menyelesaikan setiap step by step dengan baik dan untuk mengetahui tingkat kesulitannya kamu bisa membaca review mengenai game tersebut sebelum mendownloadnya.

Demikianlah ulasan mengenai cara penting untuk memilih game-game 3D supaya smartphone Android kamu tak menjadi Lemoot, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi untuk kamu yang ingin menginstal game 3D maka pertimbangan point-point di atas, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.