Thursday , November 23 2017

Cara Supaya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh

Cara Supaya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh
Cara Supaya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh

Cara Supaya Tetap Bisa Selfie Meski Memori Smartphone Penuh – Kapsitas memori internal pada smartphone-smartphone keluaran terbaru memang mayoritas mempunyai ruang penyimpanan yang besar. Namun nyatanya juga berbanding lurus dengan semakin besarnya kebutuhan pengguna smartphone akan kapasitas memori yang besar. Belum lagi dengan kecenderungan kamu untuk mengabadikan setiap moment berharga maka tak heran bila kapasitas memori kamu mayoritas penuh dengan foto ataupun video.

Namun sayangnya banyak kasus yang terjadi yakni memori yang mendadak sudah penuh dan tak lagi mampu menampung foto baru. Hal ini terbilang mengesalkan apalagi bila kamu kehilangan moment berharga karena menyebabkan kamu tak bisa mengambil foto.

Jika kamu termasuk orang yang pernah atau bahkan sering melakukan kejadian ini maka kami punya solusinya supaya kamu tetap dapat mengambil foto selfie meskipun memori smartphone kamu sudah penuh atau ga muat. Penasaran dengan bagaimanakah caranya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Tetap Bisa Ambil Foto Meski Memori Penuh

Buka Aplikasi Snapchat

Buka Aplikasi Snapchat

Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Snapchat yang ada di smartphonemu. Walaupun jarang kamu gunakan namun aplikasi ini dapat menyelesaikan permasalahan yang sedang kamu hadapi. Belum punya aplikasi atau sudah pernah kamu uninstall? Mending install lagi aja.

Baca juga:  Android 8.1 Oreo Kenalkan Fitur Untuk Mengatasi Baterai yang Cepat Habis

Ambil Foto Lalu Simpan

Ambil Foto Lalu Simpan

Berikutnya kamu langsung saja gunakan fitur snap yang tersedia. Disini kamu dapat langsung mengambil foto tanpa harus mengkhawatirkan tentang memori yang penuh dan sebagainya. Setelah foto selesai diabadikan maka segeralah menyimpan dengan menekan ikon “Save” yang ada di posisi kiri bawah.

Foto Tersimpan tanpa Memakan Kapasitas Memori

Foto yang kamu abadikan barusan sudah tersimpan di “Memories” percaya atau tidak foto itu tersimpan tanpa memakan memori yang ada di smartphonemu. Artinya foto tersimpan di cloud server milik Snapchat.

Demikianlah ulasan mengenai cara agar tetap dapat mengambil foto atau selfie walaupun memori smartphonemu penuh. Semoga ulasan di atas dapat membantumu yang sering mengalami kehabisan memori ketika akan mengambil foto, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس