Sunday , September 24 2017

Cara Upload Album Instagram Dalam Mode Landscape Dan Potrait

Kini Pengguna Instagram Bisa Upload Album Dalam Mode Landscape Dan Potrait

Kini Pengguna Instagram Bisa Upload Album Dalam Mode Landscape Dan Potrait – Awal tahun ini pengguna aplikasi Instagram memperoleh fitur baru yang memungkinkan mereka untuk mengupload satu album foto dan video dalam satu postingan. Sebenarnya fitur ini sudah hadir sejak dua tahun lalu tapi hanya terbatas untuk pengiklanan saja dan kini Instagram memperbarui fitur album dimana pengguna saat ini dapat mengupload foto dan vidio dalam format yang mereka sukai.

Sebelumnya pengguna hanya dapat mengupload album yang berisi beberapa foto dalam format gambar persegi  1 x 1, tentu hal ini tak sejalan dengan pengguna yang ingin mengupload foto album dalam rasio penuh dan akhirnya Instagram kini memungkinkan pengguna untuk mengupload album dalam rasio penuh baik untuk landscape maupun portrait dalam satu postingan.

Kini Pengguna Instagram Bisa Upload Album Dalam Mode Landscape Dan Potrait

Tapi untuk memutuskan format, sebelumnya pengguna harus memilih format apa yang ingin mereka pakai. Yang perlu diingat adalah format yang dipilih akan diterapkan untuk semua foto yang diunggah dalam satu album. Jadi pengguna tak dapat mencampur antara format landscape atau portrait dalam satu album. Format yang tidak sesuai akan secara otomatis menyesuaikan sesuai dengan format yang dipilih.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Edit Foto Kekinian Terbaik Yang Wajib Kamu Gunakan

Kini Pengguna Instagram Bisa Upload Album Dalam Mode Landscape Dan Potrait

Walaupun ini merupakan update fitur yang tergolong kecil tapi hadirnya fitur ini dianggap penting karena melihat banyaknya pengguna yang mengeluhkan mengenai fotonya yang terpotong menjadi format persegi  ketika mengunggah album. Namun Instagram masih membatasi jumlah foto yang dapat diunggah dalam satu album yakni maksimal 10 foto atau video dan untuk kamu yang ingin merasakan update fitur ini maka bisa mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Demikianlah ulasan mengenai Instagram yang kini dapat mengupload album dalam mode landscape dan portrait, Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi bermanfaat untuk kamu pengguna aktif Instagram serta bisa menjawab keluahan kamu yang sering terpotong ketika mengupload foto album, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.