Tuesday , November 21 2017

Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia Tahun 2017

Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia

Daftar Perusahaan Smartphone Terbesar di Dunia Tahun 2017 – Market smartphone di dunia memang masih menjadi milik Apple dan Samsung. Menurut sebuah survey terbaru, Apple masih merajai dunia smartphone dunia dengan iPhone-nya dan menjadi ranking 1 sebagai perusahaan smartphone terbesar.

Sedangkan perusahaan smartphone asal Korea Selatan, Samsung harus puas berada di urutan ke dua. Namun banyak yang bertanya-tanya mana saja perusahaan besar yang menjadi pemegang dominasi lainnya di pasaran smartphone dunia selain Samsung dan Apple.

Jika kamu penasaran dengan perusahaan-perusahaan smartphone terbesar dunia maka kamu dapat menyimak ulasan berikut ini .

Apple

Apple

Apple telah mengalahkan vendor raksasa Samsung untuk dapat merebut posisi teratas setelah lima tahun terakhir. Apple berhasil ke posisi puncak berkat keberhasilan dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Walaupun iPhone 7 tak menampilkan desain khas Apple seperti seri sebelumnya, tapi secara signifikan terdapat peningkatan dari bidang kamera, tahan air, prosessor, dan pilihan warna yang lebih beragam.

Samsung

Samsung

Samsung merosot ke peringkat kedua pasaran smartphone kelas dunia dengan mengalami menurunan hingga 5% lebih jika dibandingkan dengan tahun lalu. Raksasa smartphone dari Korea ini mengirimkan hingga 311,4 juta unit pada 2016 lalu yang mengalami penurunan dari tahun 2015 yang mencapai hingga 320,9 juta unit. Namun di tahun 2017 ini Samsung membuat gebrakan dengan merilis smartphone-smartphone andalannya yang diharapkan akan meningkatkan jumlah penjualannya di tahun 2017 ini.

Huawei

Huawei

Vendor dari China Huawei mempertahankan posisi selanjutnya karena sukses menggaet konsumennya di pasaran dunia. Produk-produk Huawei dapat diterima di seluruh dunia dengan menawarkan spesifikasi tinggi pada setiap produknya dan harga yang bersaing dengan kompetitor lain.

Oppo

Oppo

Oppo juga telah berhasil mencapai puncak kesuksesannya karena fokus Oppo tahun lalu adalah ekspansi internasional di luar China dan sejauh ini sudah berhasil serta menjadikannya meraih kesuksesan.

Xiaomi

Xiaomi

Xiaomi memang merupakan vendor smartphone yang selalu membuat gebrakan pada 2016 hingga 2017 ini. Produk andalan dari Xiaomi yang mampu menjadi salah satu yang diincar dan dicari di Asia bahkan di dunia adalah Xiaomi Mi5. Harga murah menjadi daya tarik tersendiri bagi produk Xiaomi.

Baca juga:  Cara Mudah Mengganti Font Xiaomi Tanpa Root

Vivo

Vivo

Vivo masuk dalam daftar perusahaan terbesar di dunia pada akhir 2016 lalu. Vivo yang kini juga fokus ke smartphone dengan selfie camera tampaknya sukses merebut hati penggunanya hingga akhir tahun lalu.

Lenovo

Lenovo

Pembuat smartphone dari China Lenovo tetap mampu menggaet pasaran dunia dan di Indonesia Lenovo seolah menjadi smartphone sejuta umat, hampir mirip dengan julukan Nokia pada jaman kejayaannya. Perusahaan ini tetap diklaim akan menguasai pasaran smartphone dunia pada suatu saat nanti.

LG

LG secara mengejutkan memberi gebrakan di tahun ini dengan meluncurkan smartphone flagship modular LG G5. Handset ini memiliki spesifikasi yang memukau meskipun gagal membawa hasil yang telah ditargetkan oleh perusahaan.

OnePlus

OnePlus

OnePlus adalah vendor smartphone yang cukup menonjol di pasaran. Perusahaan yang dikenal untuk smartphone mid-range ini juga sukses menggaet hati para konsumennya.

Sony

Sony

Sony menegaskan bahwa perusahaan ini hanya akan menjual smartphone premiumnya di India, Indonesia, dan negara-negara pilihan lainnya. Perusahaan dari Jepang ini menghadapi pertarungan sulit tahun lalu karena fokusnya hanya pada perangkat High-end saja.

Demikianlah ulasan mengenai daftar perusahaan smartphone dengan basis terbesar di dunia, sayangnya vendor-vendor Indonesia seperti Evercoss, Mito dan lain sebagainya belum menembus pasar dunia karena baru menembus pasar asia. Semoga saja vendor-vendor dari Indonesia dapat menembus pasaran smartphone suatu saat nanti, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس