Home / Social Media / Fakta Tentang Limit Instagram Yang Harus Kamu Tahu
instagram-limit-batasan

Fakta Tentang Limit Instagram Yang Harus Kamu Tahu

Fakta Tentang Limit Instagram Yang Harus Kamu Tahu – Setiap hal di dunia ini pasti ada batasnya, bahkan sabar sekalipun. Dalam dunia media sosial, tidakluput pula tetap diberlakukan batasan, sesuai dengan kebijakan dari si empunya media sosial. Contohnya, Twitter memberlakukan batasan 140 karakter dalam satu tweet yang baru saja dihapus batasan tersebut.

Lalu bagaimana dengan Instagram? Ternyata media sosial yang populer ini juga mempunyai batasan tertentu. Simak sedikit cerita yang bisa kita bagikan berikut ini.

Maksimal Upload Video Berdurasi 60 Detik

Yaps, kini kita bisa mengunggah video dengan durasi maksimal 60 detik atau satu menit. Dulu pada awalnya, durasi upload video di Instagram ini dibatasi hanya 15 detik saja.

Maksimal Like 350 Kali per Jam

Instagram memberikan batasan maksimal memberikan like sejumlah 350 kali per jamnya. Jika lebih dari itu, maka kamu bisa dianggap melakukan spam.

Disisi lain Instagram tidak membatasi jumlah foto atau video yang kamu unggah setiap harinya.

2200, Batas Karakter maksimal Caption Instagram

Menulis caption kadang menjadi aktivitas yang sangat mengasyikkan. Kita sibuk memuji kecantikan foto selfie diri sendiri ataupun sibuk mendeskripsikan produk yang kita jual. Namun tahukah kamu bahwa Instagram membatasi jumlah maksimal karakter yaitu 2200 pada setiap caption Instagram?

Jumlah Maksimal Hashtag adalah 30

Kamu bisa memaksimalkan hashtags ini untuk menambah like di Instagram kamu. Jumlah maksimal 30 hashtag ini tentunya lebih dari cukup untuk menggambarkan suatu foto atau video yang kamu unggah.

Baca juga:  Tips Cara Upload Foto atau Video Instagram Lewat PC

Hashtag ini bisa kamu gunakan untuk bertukar like atau bertukar follower. Caranya, simak artikel Cara Menambah Like di Instagram.

Maksimal Following 7500 Akun

7500 adalah jumlah maksimal following yang kamu lakukan. Benar, 7500 kini tak cuma bisa buat beli pulsa 5 ribuan tapi bisa juga kamu kumpulkan dalam satu feed Instagram kamu. Perlu kamu tau, setiap jamnya kita diberi kesempatan untuk follow 160 akun saja.

Berbeda dengan jumlah following, jumlah followers sebuah akun Instagram sama sekali tidak dibatasi.

Instagram memang memberikan batasan-batasan tertentu dalam hal layanannya. Tujuannya jelas, Instagram menghindari bot atau spamming yang dilakukan. Setidaknya dengan mengetahui batasan tersebut, kita bisa menjadi lebih arif dalam hal menggunakan media sosial. Semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan …