Tuesday , December 12 2017

Firefox Akan Beri Laporan Ke Pengguna Jika Terjadi Pelanggaran Data

Jika Mengalami Pelanggaran Data Browser Firefox Akan Beri Laporan Ke Pengguna

Firefox Akan Beri Laporan Ke Pengguna Jika Terjadi Pelanggaran Data – Saat ini situs yang melakukan pelanggaran data memang tak menjadi hal yang aneh lagi karena saat ini pasti sering ditemui situs-situs yang menyimpan jutaan data pengguna dan selalu diincar oleh hacker yang mengikuti data pengguna mereka. Para pengguna umum tak mungkin melacak satu per satu situs web yang mereka kunjungi untuk mengetahui situs yang dicurigai telah terjadi pelanggaran data.

Hal ini mendorong Mozilla untuk menghadirkan fitur pada Firefox yang akan menunjukan notifikasi untuk pengguna ketika mereka mengunjungi situs web yang sebelumnya sudah mengalami pelanggaran data. Mozilla memang sedang mengembangkan sistem notifikasi untuk Firefox yang akan menampilkan peringatan keamanan ini ketika pengguna mengunjungi situs yang mengalami pelanggaran data.

Firefox akan menggunakan data dari “Have I Been Pwned? dan untuk kamu yang belum familiar maka perlu kamu ketahui bahwa Have I Been Pwned? merupakan situs web yang mengindeks pelanggaran data publik dan memungkinkan pengguna untuk menelusuri untuk memeriksa apakah datanya bocor dalam pelanggaran apapun.

Jika Mengalami Pelanggaran Data Browser Firefox Akan Beri Laporan Ke Pengguna

Pihak Mozilla sendiri baru memulai pengerjaan fitur baru ini dan kode fitur ini tak akan ada dalam basis kode Firefox saat ini karena fitur pemberitahuan peringatan ini akan dikelola secara terpisah sebagai add-on, untuk proses pembangunannya masih pada tahap awal dan fitur baru ini akan menampilkan notifikasi ketika pengguna mengunjungi situs yang mengalami pelanggaran data.

Baca juga:  Cara Menghapus Browsing Data Otomatis Ketika Browser Ditutup

Jika Mengalami Pelanggaran Data Browser Firefox Akan Beri Laporan Ke Pengguna

Tak hanya itu saja karena fitur ini juga mencakup kolom input yang mungkin akan membiarkan kamu menelusuri untuk memeriksa apakah data mereka terdaftar pada pelanggaran data di situs tersebut. Tapi sayangnya saat ini Mozilla belum mengkonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis untuk pengguna umum browser Firefox.

Demikianlah ulasan mengenai Firefox yang akan memberi laporan ke pengguna jika mengalami pelanggaran data pada browser Firefox. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering merasa data kamu dicurangi untuk kepentingan lain, sekian dan mari kita nantikan saja perilisannya.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس