Wednesday , April 25 2018

Fitur Baru Nametags Instagram, Follow Teman Dengan Scan Gambar

Fitur Baru Nametags Instagram Yang Bisa Follow Teman dengan Scan Gambar

Fitur Baru Nametags Instagram, Follow Teman Dengan Scan Gambar – Kita sudah pasti mengenal QR Code untuk menambahkan teman pada berbagai aplikasi, misalnya saja Line atau Blackberry Messenger pada masa jayanya. Scan code tentu jauh lebih mudah digunakan ketimbang memasukkan ID Line atau Pin BBM. QR Code juga telah digunakan pada WhatsApp untuk penggunaan WhatsApp Web, namun sayangnya sering disalahgunakan untuk menyadap WhatsApp dari jarak jauh.

Kabar baiknya, kini Instagram telah mencoba mengaplikasikan fitur sejenis untuk melakukan follow pada akun Instagram. Namun, Instagram tidak menggunakan QR Code pada umumnya dan memilih menggunakan fitur baru yang diberi nama Nametags.

Apa sih Nametags Instagram ini? Yaps, Instagram sedang menguji fitur terbarunya yang bernama Nametags. Fitur ini dikatakan jika mempunyai fungsi yang mirip dengan fitur yang miliki oleh Snapchat`s Snapcode yang diluncurkan pada tahun 2015.

Fitur Baru Nametags Instagram Yang Bisa Follow Teman dengan Scan Gambar

Fitur Nametags nantinya akan mewakili sebuah ikon yang mirip dengan kamera yang akan ditampilkan sederet dengan ikon arsip, koleksi dan teman teman yang disarankan. Kamu bisa mengunakan fitur ini untuk follow teman tak harus mengetikkan username Instagram lagi.

Baca juga:  Fakta-Fakta Instagram Yang Belum Kamu Sadari. Baca Biar Kamu Makin PeDe!

Karena dengan fitur Nametags ini akan menjadikan tag khusus menggunakan pola emoji atau foto selfie berbasis AR sebagai identitas. Kamu hanya tinggal scan atau pindai identitas saja menggunakan kamera Instagram ketika akan memfollow teman.

Selain mempermudah ketika follow teman fitur Nametags ini juga mempermudah orang untuk melakukan promosi akan Instagram mereka secara visual. Sangat cocok dibuat stiker-stiker untuk brand kamu, nih!

Fitur Baru Nametags Instagram Yang Bisa Follow Teman dengan Scan Gambar

Kabarnya fitur Nametags ini bisa diposting ke akun pribadi supaya orang lain lebih mudah untuk mengenalinya. Namun fitur ini masih dalam tahap uji coba dan Nametags pun belum bisa dinikmati para pengguna Instagram saat ini.

Demikianlah ulasan mengenai fitur baru yang dimiliki oleh Instagram yang bernama Nametags yang bisa digunakan untuk memfollow teman dengan scan gambar, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya untuk para pengguna aktif Instagram, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.