Fitur Facebook Stories Kini Akan Ada Iklan Seperti Instagram

Fitur Facebook Stories Kini Akan Ada Iklan Seperti Instagram – Memang tak bisa dipungkiri jika fitur Stories menjadi fitur yang paling banyak digunakan saat ini karena beberapa sosial media sudah menambahkan fitur ini. Tentu saja insirasinya dari Snapchat tapi fitur ini malah booming di Instagram dan menjadi sangat populer di Instagram.

Karena saking populernya Facebook memutuskan untuk membawa Stories ke sosial media Facebook dan aplikasi perpesanan instan WhatsApp. Nah jika kamu sering melihat iklan pada instastories maka hal ini juga akan kamu temui saat melihat Facebook Stories.

Facebook Stories memang sudah resmi menampilkan iklan dimana iklan-iklan tersebut akan diputar selama 5-15 detik dan tentu iklan bisa dilewati seperti iklan yang ada pada Instagram Stories. Sedangkan disisi lain Snapchat sudah mulai menguji format iklan yang tak bisa dilewati sehingga memaksa penguna untuk menunggu iklan selesai.

Fitur Facebook Stories Kini Akan Ada Iklan Seperti Instagram

Tentu saja hal ini tak akan menjadi kejutan bila Facebook akan menggunakan format iklan tersebut pada layanan miliknya karena seperti Instagram dan dan Facebook Stories. Hingga sejauh ini pengguna yang memanfaatkan fitur Stories pada Facebook dan Instagram memang sangat tinggi.

Baca juga:  Cara Mudah Melihat Foto Yang Diarsipkan di Instagram

Dari data yang dibagikan oleh TechCrunch pengguna harian Facebook Stories mencapai 150 juta sedangkan Instagram Stories mencapai 2x lipat yakni sekitar 300 juta lebih. Walaupun angka tersebut cukup besar tapi namun fakta menariknya adalah bahwa pengguna harian WhatsApp Stories (Status) mencapai angka 450 juta.

Fitur Facebook Stories Kini Akan Ada Iklan Seperti Instagram

Sementara WhatsApp sendiri saat ini menjadi layanan Facebook yang masih terbebas dari iklan. Selain itu mengingat jika WhatsApp adalah aplikasi komunikasi maka kemungkinan Facebook akan lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan untuk menampilkan iklan.

Demikianlah ulasan mengenai fitur Facebook Stories yang kini aka nada iklannya seperti pada Instagram Stories, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Facebook Stories maupun Instagram Stories, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.