Fitur Terbaru BBM Messenger 2018

Fitur Terbaru BBM Messenger

Fitur Terbaru BBM Messenger-Tentu kita tahu jika saat ini aplikasi BBM Messenger memang kalah populer jika dibandungkan dengan aplikasi Telegram dan WhatsApp. Walaupun begitu BlackBerry Limited selaku pengembang aplikasi ini tak tinggal diam karena mereka menghadirkan fitur baru aplikasi BBM Messenger versi terbaru.

Lalu pembaruan apa saja yang dilakukan kepada aplikasi BBM Messenger ini? Untuk versi terbaru kamu akan memperoleh fungsionalitas yang lebih baik saat chit-chat di Group, termasuk berkirim pesan suara dan juga pesan teks yang lebih panjang. Dengan begini tentu jelas pengirim suara atau audio beberapa kelompok kontak terbilang sangat efektif.

Fitur ini sangatt menguntungkan jika digunakan oleh mereka yang tak mempunyai waktu untuk mengetik atau merasa dengan kata-kata saja tidak cukup untuk mengekspresikan diri. Saat berada pada Grup kamu juga bisa mengirim pesan teks yang panjang dan nantinya BBM Messenger akan menampilkan 2.000 kata pertama dan menyembunyikan sisanya di balik tombol “Read More”.

Batas pesan baru di Group BBM adalah 65 ribu karakter, pesan panjang memungkinkan kamu untuk mengutarakan setiap kata yang ingin kamu sampaikan dan disaat yang sama akan mempermudah penelusuran Group untuk mengikuti atau merekomendasikan obrolan.

Untuk pembaruan lainnya adalah BBM mendesain ulang untuk menampilkan gambar dan video dalam Group. Karena selain nama pengirim pesan gambar atau video yang dikirim akan menyertakan waktu dikirimnya. Sementara untuk komentar akan hadir di halaman terpisah, dengan latar belakang putih akan menjadikan tampilan terlihat lebih bersih dan peningkatan ini juga berlaku untuk menampilkan percakapan empat mata pun dengan banyak orang alias Group.

Baca juga:  Cara Mudah Akses Uber Dari Aplikasi BBM Messenger

Saat ini ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengakses feed BBM orang lain sehingga kamu bisa mengikuti perkembangan terbaru dari kontak favorite. Kamu hanya cukup klik gambar kontak di bagian komentar “Channel” atau dari “Feeds”. Tak hanya itu karena ada juga penambahan pada pengaturan privasi ke timeline sehingga kamu bisa mengontrol siapa sedang melihat apa. Bila Timeline diatur ke “Public”, tab “Post” akan terlihat oleh semua orang. Atur Timeline ke “Private” agar hanya kontak pengguna saja yang dapat melihat “Post” dan “About”.

Fitur Terbaru BBM Messenger

Kemudian untuk panel keyboard emoji original untuk Android sudah kembali dan semua pilihannya sudah dipasang ulang beberapa bulan lalu. Tampilannya juga sempat diperbaiki supaya layar terkesan sesak. Tapi kini BBM Messenger beralih ke versi klasik karena menurut pengamatan banyak pengguna yang menyukainya.

Pada versi terbaru ini BBM juga mencakup perbaikan dalam proses untuk mengundang pengguna lain ke dalam obrolan dengan banyak orang dan sebuah proses baru untuk memulai sebuah grup. Selain itu BBM Messenger sekarang menyediakan dukungan layar penuh untuk iPhone X.

Demikianklah ulasan mengenai fitur terbaru dari BBM Messenger, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu khususnya pengguna BBM Messenger  yang sudah menantikan fitur terbaru ini. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.