Tuesday , November 21 2017

Flashdisk Kamu Tidak Terdeteksi? Ini Penyebabnya

Flashdisk Kamu Tidak Terdeteksi? Ini Penyebabnya

Flashdisk Kamu Tidak Terdeteksi? Ini Penyebabnya- Setelah hadirnya flashdisk kamu dapat menyimpan dan membawa data dengan sangat mudah tanpa harus merasa terbebani karena berat. Meskipun saat ini sudah masuk pada zaman cloud storage namun flashdisk tetap masih menjadi media penyimpanan favorite para pengguna komputer dan laptop.

Untuk kamu yang pernah atau bahkan sering tergesa-gesa mencabut flashdisk tanpa melakukan proses Eject terlebih dulu? Pernahkan kamu berfikir apakah dengan mencabut flashdisk tanpa melakukan perintah eject terlebih dahulu itu bahaya? Ini penjelasannya.

Bahaya Cabut Flashdisk Tanpa Eject

Bahaya Cabut Flashdisk Tanpa Eject

How to Geek pernah mengutip tingkatan bahaya yang disebabkan dari mencabut flashdisk tanpa proses Eject bergantung pada proses yang sedang kamu lakukan. Jika kamu sedang mengotakatik isi flashdisk dan langsung mencabutnya maka dapat menjadikan data di flashdisk kamu jadi rusak. Di dalam PC ada opsi untuk memberhentikan proses baca tulis data dari flashdisk yakni Eject ataua Safely Remove, mana yang lebih aman dilakukan?

Safely Remove Atau Eject USB ?

Safely Remove VS Eject USB

Baik menu Eject atau Safely Remove keduanya menyediakan untuk melepaskan perangkat yang terhubung dengan USB secara aman. Sehingga akan meminimalisir data di flashdisk jadi corrupt karena kembali file RAW. Menu Safely Remove yang dapat diakses dari pojok kanan bawah layar komputer dinilai lebih aman. Karena semua proses baca tulis data sepenuhnya berhenti dan koneksi dengan flashdisk pun sepenuhnya terputus.

Sedangkan menu Eject biasanya menjadi pilihan jika menggunakan perangkat USB multi port seperti Card Reader. lho lho kok bisa? Ini dikarenakan menu Eject kamu dapat memilih port mana yang akan kamu putuskan koneksinya dan port mana yang akan dibiarkan tetap berjalan.

Itulah bahaya langsung mencabut Flashdisk tanpa Eject, sekarang kamu tahukan kenapa harus Eject flashdisk dari komputer, sekian dan jangan asal-asalan lagi mencabut flashdisk ya !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس