Thursday , November 23 2017

Gambar Google Street View Lebih Jelas, Keliling Dunia Kini Hanya Bermodal Kuota

Google Janjikan Gambar Pada Layanan Street View Akan Lebih Jelas

Google Janjikan Gambar Pada Layanan Street View Akan Lebih Jelas – Layanan Street view milik Google Maps memang menjadi favorit untuk banyak pengguna karena kita dapat melihat lokasi pada peta dari pandangan 360 derajat. Dengan begitu kita seolah-olah berada pada lokasi tersebut meskipun sebenarnya kita sedang berada di depan layar. Tapi tak sedikit juga foto yang disajikan pada Street View tak terlalu jelas dan kabar baiknya Google sudah memperbarui model kamera pada kendaraan Street View.

Pembaruan modul kamera pada kendaraan Street View ini diklaim mampu merekam gambar dengan resolusi tinggi (HD) yang tentunya bisa menampilkan gambar yang lebih jelas, mempunyai warna akurat, serta detail yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan modul kamera sebelumnya.

Proyek Google Street View sudah berjalan selama kurang lebih delapan tahun dan digunakna ntuk merekam jalan-jalan yang berada di seluruh pelosok dunia. Tapi selama proyek ini berjalan dan baru kali ini Google memperbarui modul kamera pada kendaraan Street view.

Google Janjikan Gambar Pada Layanan Street View Akan Lebih Jelas

Tak hanya itu saja karena modul kamera baru ini juga mampu menampung data mentah supaya dapat diproses menjadi alogaritma image recognition atau pengenalan gambar dan Google kali ini menyisipkan kecerdasan buatan sehingga dengan adanya teknologi tersebut bisa membantu untuk memudahkan dalam hal memastikan atau mencocokkan data serta informasi bisnis dalam peta.

Baca juga:  Begini Tampilan Baru Google Maps Setelah Diperbarui

Kendaraan Google Street View yang sudah dilengkapi dengan modul kamera baru sendiri sudah mulai diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Agustus 2017 lalu dan akan mulai dikirmkan ke negara-negara lain supaya dapat memulai perekaman jalan di seluruh dunia dengan menggunakan modul kamera terbaru.

Yang pasti kita layak berharap banyak pada Google Street View terbaru sehingga kita akan lebih mudah berkeliling dunia dengan bermodalkan kuota internet saja. Benar, kan?

Demikianlah ulasan mengenai gambar pada layanan Street View yang kebarnya akan semakin lebih jelas dari sebelumnya, mari kita nantikan saja seperti apa nanti gambar setelah layanan Street View diperbaharui. Sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس