Friday , November 24 2017

Google Bagi-Bagi Hadiah Untuk Siapa Saja Yang Menemukan Bug Di Aplikasi

Google Bagi-Bagi Hadiah Untuk Siapa Saja Yang Menemukan Bug Di Aplikasi

Google Bagi-Bagi Hadiah Untuk Siapa Saja Yang Menemukan Bug Di Aplikasi – Dengan semakin banyaknya pembuat aplikasi dan memasukannya ke Google Play Store, kini Google mengambil langkah yang ketat mengenai aplikasi-aplikasi yang akan dimasukkan tersebut. Kita tak bisa sembarangan memasukkan aplikasi pada Google Play Store.

Banyak aplikasi yang hanya berisikan malware yang bisa membahayakan Android kamu. Oleh karena itu Google membuka suatu sayembara mengenai celah bug pada suatu aplikasi dan untuk siapa saja yang bisa menemukan bug tersebut atau suatu aplikasi akan diberikan hadiah yang cukup lumayan yakni $1000 atau sekitar 13 jutaan.

Hal yang dilakukan Google ini dilakukan untuk mencegah para pengembang yang memanfaatkan aplikasi untuk menyebarkan malware. Apalagi saat ini juga ada virus ransomware yang akan memaksa pengguna untuk memberikan sejumlah uang kepada mereka.

Google Bagi-Bagi Hadiah Untuk Siapa Saja Yang Menemukan Bug Di Aplikasi

Sebenarnya Google mengadakan program ini supaya para penikmat aplikasi merasa aman terhadap aplikasi yang sudah mereka download di Google Play Store dan tentu saja akan memberikan masukan kepada pengembang supaya aplikasi yang mereka buat dapat diperbaiki celah-celah bugnya.

Sayembara ini sudah sering Google lakukan tapi memang jarang sekali dipublikasikan. Untuk kamu para pemburu hadiah ini harus membuat laporan bug yang kamu temukan secara detail dan jelas. Bila memang sudah valid maka Google akan memberikan hadiah berupa uang tersebut.

Baca juga:  Cara Mengubah Default Folder Download Google Chrome

Walaupun terbuka untuk umum, Google juga mengajak organisasi HackerOne pada sayembara ini. Untuk kamu yang belum tahu siapa itu HackerOne, HackerOne adalah suatu organisasi yang berisi orang-orang dengan keahlian IT termasuk hacking yang dapat dipercaya serta diajak untuk bekerjasama.

Google Bagi-Bagi Hadiah Untuk Siapa Saja Yang Menemukan Bug Di Aplikasi

Organisasi ini mempunyai visi untuk menemukan bug dan menutupnya kembali sebelum diketahui oleh orang lain. Semua bug yang mereka temukan akan segera mereka laporkan dan diproses oleh Google. Jika Google sudah melakukan perbaikan maka baru hadiah tersebut diberikan kepada pelapor.

Walaupun begitu program semacam ini tak bisa meminimalisir penyerangan Cyber yang berasal dari celah keamanan secara signifikan. Tapi setidaknya dapat menyediakan pilihan untuk pihak yang menemukan celah keamanan tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang bagi-bagi hadiah untuk siapa saja yang menemukan bug di aplikasi yang di unduh dari Play Store. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang memang menggeluti program ini. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس