Google Calculator, Aplikasi Android Terbaru Google

google calculator

Masih ingat dengan kalkulator unik dan terbaik yang pernah ada untuk sistem operasi Android? Yap, disana terdapat kalkulator Algeo Graphing yang memiliki fitur unggulan untuk membuat grafik, Financial Calculator yang dapat digunakan untuk menghitung berbagai macam rumus keuangan serta Handyman Calculator yang sangat cocok digunakan untuk pekerja baik pekerja kayu ataupun pekerja listrik. Tapi tahukah kamu bahwa raksasa Search Engine Google baru saja turut meramaikan dunia perkalkulatoran di Android? Ya, Google telah merilis aplikasi Google Calculator ke dalam Google Play Store.

Google Calculator akan melengkapi referensi aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menghadapi situasi sulit yang berhubungan dengan angka. Ya, kita tampaknya tidak memerlukan kalkulator ‘asli’ karena Google Calculator hampir memiliki semua fungsi matematika yang rutin kita gunakan, mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian dan juga pembagian. Tidak hanya operasi hitung dasar saja akan tetapi operasi hitung yang lebih kompleks pun dimiliki oleh Google Calculator.

Jika kamu merasa belum menemukan kelebihan Google Calculator sejauh ini, kamu tampaknya harus mengetahui fitur-fitur advanced dari Google Calculator. Calculator ternyata memiliki banyak fitur yang tersembunyi. Swipe layar ke kanan maka kamu dapat menemukan simbol-simbol matematika yang lebih real seperti sin, cos, tan dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga:  Invite Group Via Link WhatsApp, Berkah atau Musibah?

Sebut saja operasi ilmiah seperti trigonometri, logaritma maupun fungsi eksponen dapat dilibas oleh Google Calculator. Aplikasi Google kalkulator berukuran cukup kecil yaitu 931 Kb. Sangat ringan dan tentunya cocok untuk digunakan pada smartphone android dengan kapasitas penyimpanan minim. Aplikasi ini kini sudah digunakan oleh hampir 5 juta pengguna dan memiliki rating 4,6. Artinya, kalkulator milik Google ini ternyata juga mampu menyedot perhatian pengguna ponsel Android.

Selain itu, ternyata Google Calculator juga memiliki dukungan untuk Android Wear! Bagaimana, sangat menarik bukan? Kamu bisa menggunakan kalkulator jauh lebih mudah dan tentunya tak kalah keren dari yang lain. Download Google Calculator langsung dari Google Play dan rasakan sensasi mengelola data aljabar dengan tools milik raksasa search engine, Google.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Kodak Luncurkan Dua Tablet Android Baru

Kodak Luncurkan Dua Tablet Android Baru

Kodak Luncurkan Dua Tablet Android Baru – Tahun lalu Kodak sudah meluncurkan smartphone Kodak Ektra …