Wednesday , November 22 2017

Google Chrome Akan Blokir Pop-Up Yang Mengganggu

Google Chrome Akan Blokir Pop-up yang Mengganggu

Google Chrome Akan Blokir Pop-up yang Mengganggu – Saat ingin mengakses sebuah link pasti kamu pernah diarahkan ke website lain tanpa kamu duga-duga sebelumnya, dimana halaman pop-up tersebut sangat tidak relevan. Sebenarnya ini merupakan taktik yang digunakan banyak situs untuk mengalihkan traffic ke tujuan yang tak diinginkan.

Sedangkan Google sendiri ingin mencegah hal ini terjadi karena untuk melindungi pengguna internet dari tindakan tersebut dan Google juga sudah mengumumkan tweak baru untuk Chrome yang akan memblokir pengalihan situs web yang tak terduga serta pop-up yang menggangu.

Google ternyata juga sudah menyebutkan jika 1 dari setiap laporan feedback dari pengguna Chrome mengatakan pernah menjumpai beberapa jenis konten yang tak diinginkan. Perusahaan ini juga sudah berkomitmen untuk menggelontorkan tiga perlindungan baru dalam beberapa rilis berikut untuk memblokir perilaku yang tak diinginkan seperti ini.

Google Chrome Akan Blokir Pop-up yang Mengganggu

Sebenarnya pengalihan yang tak perlu biasanya berasal dari konten pihak ketiga yang disematkan pada sebuah website walaupun pemilik website tersebut mungkin tak bermaksud untuk mengalihkan traffic.

Browser Chrome 64 Google akan memblokir website dari pengalihan pengguna ke halaman lain secara otomatis. Dengan ini maka akan menampilkan infobar sebagai pengganti ke laman lain yang akan memberi tahu pengguna bahwa ada upaya pengalihan.

Namun hal yang lebih parah dialami pengguna ketika mereka mengklik tautan baru untuk membuka tab baru. Tak jarang halaman asli kemudian menavigasi ke halaman web lain yang tak diinginkan dan pihak Google melihat ini sebagai pengelakan blok pop-up miliknya sehingga akan memblokir pengalihan yang tak iinginkan ini pada tab utama dengan Chrome 65.

Baca juga:  Kini Google Assistant Dapat Kenali Sebuah Lagu

Tak hanya itu saja karena Google juga membatasi tautan kesitus web pihak ketiga yang disamarkan sebagai tombol play.

Chrome 64 akan dirilis pada awal tahun depan karena saat ini masih pada tahap pengujian pra-beta. Pihak perusahaan sebelumnya memang sudah mengkonfirmasi bahwa peluncuran Chrome ini juga akan memblokir pemutaran video secara otomatis yang mempunyai suara.

Demikianlah ulasan mengenai Google Chrome yang akan memblokir pop-up yang mengganggu. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna Google Chrome yang sering kesal dengan pop-up yang menggangu. Sekian dan mari kita nantikan saja pada Google Chrome 64.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس