Wednesday , July 18 2018

Google Investasikan Dana Segar Untuk KaiOS

Google Investasikan Dana Segar Untuk KaiOS

Google Investasikan Dana Segar Untuk KaiOS – Untuk sebagian pengguna ponsel pasti sudah tak asing lagi dengan KaiOS. Ya KaiOS merupakan sebuah system operasi mobile yang sangat sederhana dan dikembangkan oleh KaiOS Technologies. Salah satu ponsel yang menjalankan sistem operasi ini adalah Nokia 8110 4G.

Selain itu KaiOS sendiri dikembangkan oleh KaiOS Technologi berbasis Linux. Sistem operasi untuk mobile ini memang ditujukan untuk feature phone yang memiliki kemampuan atau fitur smartphone. Belum lama ini KaiOS memperoleh gelontoran dana segar dari Google.

Dikatakan jika raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini sudah menggelontorkan uangnya senilai US$ 22 juta. Namun sayangnya tak diungkapkan lebih detail mengenai alasan Google tertarik untuk berinvestasi ke dalam KaiOS.

Google Gelonotkan Dana Segar ke KaiOS

Tentu kita tahu jika Google sendiri sudah terbilang berhasil menguasai system operasi mobile melalui Android yang dikembangkannya. Dengan berinvestasi melalui KaiOS bisa saja Google mempunyai ambisi untuk menguasai system operasi pada perangkat feature phone.

Baca juga:  Cara Melakukan Pencarian Berdasarkan Tipe File pada Google Drive

Dengan begitu jika kerja sama antara KaiOS dan Google berjalan lancar maka tak menutup kemungkinan sejumlah layanan yang sudah dikembangkan oleh Google seperti Youtube, Search,Google Assistant, dan Maps akan hadir di dalam perangkat berbasiskan KaiOS.

Google Gelonotkan Dana Segar ke KaiOS

Sampai saat ini sudah ada lebih dari 40 juta ponsel yang menjalankan KaiOS untuk dipasarkan. Selain Nokia 8110 4G nyatanya ada juga Alcatel One Touch Go Flip dari TCL. Kemungkinan besar akan lebih banyak lagi pabrikan smartphone di masa yang akan datang mengadopsi KaiOS karena ada Google di balik sistem operasi mobile tersebut.

Demkianlah ulasan mengenai Google yang belum lama ini menggelontorkan dana segar untuk KaiOS. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu pengguna KaioS maupun Google, sekian dan mari kita tunggu saja hasilnya.

About Rian

SEO enthusiast.