Google Lens Akan Terhubung Dengan Kamera Smartphone Android Masa Depan

Google Lens Akan Terhubung Dengan Kamera Smartphone Android Masa Depan – Google Lens merupakan sebuah hal menarik yang sedang dikembangkan oleh Google. Jika digambarkan Google Lens seperti kebalikan dari Google image search atau pencarian gambar Google karena dengan fitur ini kita tinggal meletakkan gambar dan Google akan melakukan pencarian gambar yang mirip atau serupa hanya saja pencarian dilakukan di dunia nyata.

Namun di masa depan apa yang dilakukan Google Lens pasti akan semakin canggih. Ditambah lagi Google memang mempunyai ambisi untuk menghadirkan Google Lens dengan berbagai keunggulan pada masa yang akan datang.

Google Lens sendiri ditambahkan ke Google Photos awal tahun ini sehingga pengguna bisa mengidentifikasi obyek atau teks di foto untuk memperoleh lebih banyak informasi seputar obyek atau gambar ini dari database Google.

Google Lens Akan Terhubung Dengan Kamera Smartphone Android Masa Depan

Diperkirakan update terbaru dari Google Lens akan hadir akhir Mei ini yang akan menjadikan Lens semakin lengkap dan nyaman untuk digunakan. Google Lens akan bisa digunakan pada berbagai layanan dan aplikasi Google mulai dari Google Maps, Street View dan akan dipasang langsung di aplikasi kamera smartphone masa depan milik Asus, Motorola, Xiaomi, LG, Sony, Nokia, OnePlus dan lain-lain.

Baca juga:  Hasil Pencarian Google Images Di Perangkat Mobile Akan Disertai Keterangan

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mengenali teks pada gambar, sebenarnya mirip dengan Google Translate yang menggunakan OCR (optical character recognition) dan Google Lens memungkinkan para penggunanya untuk memindai kata dari gambar serta  menempelkannya ke perangkat dalam bentuk teks yang bisa diedit.

Google Lens Akan Terhubung Dengan Kamera Smartphone Android Masa Depan

Selain itu ada fitur yang akan segera hadir yakni “Style Match“. Fitur ini memungkinkan Google Lens untuk memindai gambar dari sebuah pakaian lalu mencarikan artikel lain seputar pakaian dan aksesoris yang sesuai dengan gambar.

Tapi visi dari Google untuk Google Lens tentu saja tak sekedar hal-hal yang mendasar dan simple. Google lens akan menjadi seperti “’visual browser for the world around you” dan tentu hal ini diungkapkan Aparna Chennapragada, Vice President of Product for AR, VR, and Vision-based Products pada Google.

Demikianlah ulasan mengenai Google Lens yang akan terhubung dengan kamera smartphone Android masa depan, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang senang dengan fitur-fitur terbaru Google, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.