Thursday , November 23 2017

Google Luncurkan Aplikasi Baterai “Device Health Services” Di Play Store

Google Luncurkan Aplikasi Baterai “Device Health Services” Di Play Store

Google Luncurkan Aplikasi Baterai “Device Health Services” Di Play Store – Sepertinya Google akan meneruskan kebiasannya yakni merilis aplikasi yang ditujukan untuk OS Android untuk dirilis secara mandiri di Google Play Store. Kali ini Google merilis aplikasi baterai baru di Google Play Store dimana aplikasi tersebut bernama Device Health Services. Seperti apa sih aplikasi Device Health Services ini?

Untuk kamu yang belum familiar dengan aplikasi tersebut pada dasarnya aplikasi tersebut datang secara pre-Install pada smartphone Pixel dan Nexus. Jadi aplikasi ini tak akan bekerja pada smartphone dari merk lain. Tak hanya itu saja smartphone tertua milik Google yang bisa menjalankan aplikasi tersebut adalah Nexus 5.

Google Luncurkan Aplikasi Baterai “Device Health Services” Di Play Store

Sayangnya walaupun aplikasi baterai tersebut sudah dirilis di Google Play Store, tapi ketersediannya tak tersedia di semua negara. Saat ini aplikasi tersebut hanya tersedia di Amerika Serikat saja sehingga bila kamu berada di luar Amerika Serikat dan mengunjungi halaman aplikasi tersebut maka akan diarahkan ke halaman peringatan bahwa aplikasi belum tersedia di wilayahmu.

Aplikasi Device Health Services ini mempunyai fungsi untuk menunjukan kebiasaan dalam penggunaan baterai smartphone dan berapa lama baterai akan bisa berlangsung. Kamu mempunyai beberapa opsi personalisasi yang memungkinkan kamu untuk menunjukan presentasi baterai di status bar dan lebih mengptimalkan kecerahan adaptif untuk layar.

Baca juga:  Gambar Google Street View Lebih Jelas, Keliling Dunia Kini Hanya Bermodal Kuota

Google Luncurkan Aplikasi Baterai “Device Health Services” Di Play Store

Karena aplikasi baterai ini sudah dirilis secara mandiri jadi bila Google mempunyai update penting untuk aplikasi tersebut hanya perlu memberitahukan update lewat Play Store. Sehingga mereka tak perlu lagi memberitahukan update lewat OTA atau paket update OS Android.

Demikianlah ulasan mengenai Google yang meluncurkan Aplikasi baterai “Device Health Services” di Google Play Store. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Sekian dan semoga aplikasi ini segera diliris secara global.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس