Friday , December 15 2017

Hal-Hal Terlarang yang Harus Dihindari Untuk Smartphone Android

Hal-Hal Terlarang yang Harus Dihindari Untuk Smartphone Android

Hal-Hal Terlarang yang Harus Dihindari Untuk Smartphone Android – Kini smartphone Android sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, karena dengan smartphone kita dapat melakukan berbagai hal muai dari chatting, bermain sosial media, main game, untuk bekerja, mengabadikan momen dengan foto atau video, belanja online, hingga pesan ojek kini juga bisa lewat smartphone Android.

Maka dari itu untuk menjaga smartphonemu tetap awet dan berfungsi sebaiknya kita tak menggunakannya secara asal-asalan. Selain mempunyai fungsi yang bervariasi tentunya Android juga mempunyai batasan serta butuh perhatian khusus dari penggunanya supaya awet. Penasaran dengan bagaimana menjaganya serta hal-hal terlarang yang harus dihindari pada smartphone Android? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Hal-Hal Terlarang Saat Menggunakan Smartphone Android

Jangan Lupa Membackup Data

Jangan Lupa Membackup Data

Bila kamu memiliki banyak data penting di smartphone maka jangan lupa untuk membackupnya secara rutin. Backup chat WhatsApp ke Google Drive, backup foto ke Google Photos atau backup data ke laptop atau komputer karena kamu tak tahu kapan smartphonemu Androidmu akan rusak atau hilang.

Jangan Sampai Lupa Mengunci Smartphone

Jangan Sampai Lupa Mengunci Smartphone

Dengan semakin sering kamu menggunakan smartphone Android pasti makin semakin banyak juga data yang ada di dalamnya, mulai dari foto, video, file, hingga percakapan penting yang di dalamnya. Untuk itu maka amankanlah semuanya dengan selalu mengunci smartphone Androidmu. Banyak cara untuk mengunci smartphone yakni dapat dengan kunci pola, PIN, Password dan sensor sidik jari atau Iris Scanner.

Jangan Malas Download Update Software

Jangan Malas Download Update Software

Ketika smartphone Androidmu mendapatkan update software maka segeralah download update tersebut, karena setiap kali ada update sistem operasi pasti Google tak hanya memberikan tampilan baru namun juga menambahkan fitur baru serta menambal dari celah keamanan yang ada.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Evercoss Genpro X Update Terbaru 2017

Jangan Menyimpan Semua Data Secara Online

Jangan Menyimpan Semua Data Secara Online

Dengan adanya internet super cepat 4G saat ini semua dapat disimpan online dengan mudah dan cepat. Seperti dokumen, foto, video dan sebagainya. Namun jangan hanya menyimpannya secara online saja buatlah selalu backup offline di laptop atau komputer. Hal ini dikarenakan kamu tak pernah tahu kapan layanan online tersebut akan bertahan. Bila sesuatu terjadi pada layanan penyimpanan online tersebut lantas bagaimana keadaan data-datamu? Sebagai pengingat hal ini pernah terjadi ketika banyak orang menggunakan MegaUpload.

Jangan Sembarangan Install Aplikasi

Jangan Sembarangan Install Aplikasi

Dengan adanya banyak aplikasi diGoogle Play Store apakah kamu yakin bahwa aplikasi-aplikasi tersebut aman semua? Jangan asal install aplikasi di smartphone Android terlebih lagi bila dari luar Google Play Store. Bisa-bisa kamu terancam malware atau spam yang berbahaya.

Jangan Mencharger Lewat Colokan USB Komputer

Jangan Mencharger Lewat Colokan USB Komputer

Untuk kamu yang hobi traveling atau bekerja di luar ruangan maka jangan sampai lupa membawa adapter charger kemanapun. Hindari serta jangan biasakan melakukan charging lewat colokan USB komputer karena hanya akan merusak bateraimu saja. Selain itu ngecas di komputer orang lain dapat menjadikan data-data kamu bisa dicuri.

Itulah ulasan mengenai hal-hal yang terlarang serta harus dihindari untuk smartphone Androidmu, semoga ulasan di atas dapat membantu kamu untuk tetap menjaga keawetan dari smartphone Androidmu, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس