Wednesday , June 28 2017

Hal-Hal Yang Harus Segera Kamu Hapus Dari Facebook

Hal-Hal Yang Harus Segera Kamu Hapus Dari Facebook

Hal-Hal Yang Harus Segera Kamu Hapus Dari Facebook – Pada awalnya kita menggunakan media sosial supaya kita tetap bisa saling sapa atau berhubungan baik dengan semua teman. Tapi apakah itu terjadi sekarang? Bagaimana keadaannya saat ini? Untuk saat ini fungsi dari media sosial telah melewati perubahan yang sangat dramatis dan terkesan jauh berbeda dengan dulu pada awal diperkenalkan.

Banyak faktor yang mempengaruhi perubahan media sosial. Salah satunya adalah faktor penggunanya yang saat ini sudah memiliki latar dan tujuan yang sangat berbeda. Ada yang semata-mata ingin mencari perhatian dari para netizen facebook, ada yang hanya ingin untuk mengusili atau mempermainkan banyak teman dengan membuat akun palsu, hingga ada pula yang memanfaatkannya sebagai media penyebaran berita-berita hoax dan yang lebih parahnya lagi kita sering melupakan apa yang pernah kita tambahkan ke profil atau yang pernah kamu posting di akun facebookmu.

Banyak hal yang bisa terjadi karena keteledoran kamu atau karena kamu kelupaan dengan hal-hal yang pernah kita posting dalam akun kita. Maka dengan begitu kamu harus gerak cepat untuk menghapus dari Facebook supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan. Penasaran dengan hal-hal apa saja yang harus segera kamu hapus dari Facebook? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Hal-Hal Yang Harus Segera Kamu Hapus Dari Facebook

Kabar buruknya adalah tinggal menunggu waktu saja sampai hal-hal tersebut terjadi dan mengancam kamu. Karena ketika informasi-informasi tersebut pada tangan orang yang salah, maka hal-hal tersebut dapat memperburuk image atau reputasi yang kamu. Nah maka dari itu sebelum terlambat dan terjadi, sebaiknya kamu melakukan sortir ulang dan menghapus pada beberapa hal-hal di bawah ini yang ada pada akun Facebook-mu.

Sangkutpaut Tanggal Lahir

Rasanya memang sangat menyenangkan jika teman-teman kamu memberi ucapan “selamat ulang tahun”. Memang rasanya bisa menjadikannya kita penting di mata mereka. Namun mulai dari sekarang sebaiknya kamu menyembunyikan informasi tentang tanggal lahir kamu. Karena bagaimanapun tanggal lahir adalah identitas pribadi yang cukup penting. Dengan membiarkan publik atau teman facebook kamu tahu tentunya akan menimbulkan sebuah potensi kerugian. Salah satu hal yang patut kamu khawatirkan adalah penggunaan identitas dan tanggal lahir kamu untuk hal-hal yang merugikan, misalnya terkait rekening bank.

Tentang Nomor Telepon

Harapan apakah yang kamu inginkan dengan mempublikasikan atau memperlihatkan nomor telefon yang kamu miliki ke hadapan publik? Masih ngarep bisa dapet telefon atau sms dari kenalan atau teman baru kamu dari Facebook atau media sosial lain? Menurut kami itu salah, karena dengan mempublikasikan nomor telefon yang kita miliki ke publik itu bisa saja mengganggu kamu di masa yang akan datang, misalnya menimbulkan aksi penipuan atau prank yang akan terjadi kepadamu.

Baca juga:  Hal-Hal Yang Menjadikan Orang Jatuh Cinta Dengan Media Sosial

 

Maka dari itu kami sarankan untuk tidak memperlihatkan atau menyembunyikan nomor telefonmu dan bila perlu kamu harus menghapusnya dari Facebook. Dengan begitu akan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kamu inginkan terntunya. Jika masih ragu karena bagaimana teman kamu menghubungimu, tenang, teman yang kamu kenal pasti tahu harus kemana untuk menghubungimu.

Status Mengenai Pekerjaan

Tak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan karena mereka tidak bisa mengontrol dalam mengupdate status di Facebook. Dan apalagi jika kamu berteman dengan rekan kerja atau atasan kamu di Facebook, maka kemungkinan teman kerjamu bisa mengetahui keluh kesahmu serta bisa menjadi bumerang yang berbahaya yang bisa saja kamu menjadi dikeluarkan dari pekerjaan karena tak bisa mengontrolnya.

Sembunyikan Atau Menghapus Foto

Nah ini buat kamu para pengguna Facebook yang sudah lama, mungkin dulu kamu pernah mengalami masa alay pada masanya atau bahkan bangga karena telah mengupload foto yang saat itu kamu anggap keren. Ya, itu memang terjadi tapi dulu, untuk sekarang ini kamu pasti tahu batasan-batasannya yang harus kamu publikasikan.

Tanpa kamu sadari foto-foto tersebut dapat kembali menghantuimu. Kamu tak ingin kan kasus ‘Younglex Makan Bang’ menimpamu di kemudian hari. Maka untuk itu pastikan terlebih dahulu kamu menyembunyikan atau menghapus foto yang menurut kamu sudah tak pantas, atau mengubah privasi foto dengan mengubah siapa yang saja yang dapat melihatmu. Caranya dengan membuka Settings > Privacy > ‘Who can see my stuff?’ dan ‘Who can look me up?’ Mudah, kan? Cara ini dapat menghindari diri dari hal-hal yang tidak kamu inginkan.

Demikianlah ulasan mengenai hal-hal yang harus segera kamu hapus dari media sosial Facebook, semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu

Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu

Puasa? Hindari Lakukan Hal Berikut Ini Dengan Smartphone Kamu – Makna puasa sebenarnya tak hanya …