Friday , September 22 2017

Hal Terlarang Dalam Teknologi Yang Tanpa Kamu Sadari Pernah Kamu Lakukan

Hal Terlarang Dalam Teknologi Yang Tanpa Kamu Sadari Pernah Kamu Lakukan

Hal Terlarang Dalam Teknologi Yang Tanpa Kamu Sadari Pernah Kamu Lakukan – Teknologi memang telah memberi kemudahan bagi kita semua. Terbukti dengan adanya smartphone yang terhubung dengan internet membuat semua pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah dimanapun dan kapanpun.

Namun teknologi tak selalu menguntungkan, ada segelintir orang yang menyalahgunakan teknologi untuk memperoleh keuntungannya sendiri sehingga merugikan orang lain. Bahkan tanpa kamu sadari kamu pernah melakukan hal terlarang dalam teknologi.

Hal Terlarang Di Dunia Teknologi

Suatu hal yang dinyatakan terlarang pasti memiliki alasan yang kuat. Ada yang mempunyai dampak merugikan untuk diri sendiri maupun merugikan orang lain. Berikut ini hal terlarang bagi pengguna teknologi yang mungkin pernah kamu lakukan :

Mengoperasikan Smartphone Saat Berkendara

Mengoperasikan Smartphone Saat Berkendara

Smartphone diciptakan dengan tujuan untuk memudahkan kita dapat berkomunikasi dimanapun dan kapanpun. Tapi tidak ketika berkendara karena dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi serta dapat juga memicu terjadinya kecelakaan.

Membuat Nama dan Identitas Palsu di Internet

Membuat Nama dan Identitas Palsu di Internet

Kenapa memalsukan nama dan identitas juga terlarang? Hal ini dikarenakan nama dan data dirimu di internet adalah suatu jaminan identitas virtual yang harusnya dapat dipertanggung jawabkan.

Memalsukan Alamat IP

Memalsukan Alamat IP

Dengan beralasan untuk melindungi privasi, tak sedikit orang yang menggunakan VPN untuk menyembunyikan alamat IP dari perangkatnya. Hal ini menjadi terlarang karena VPN dapat membobol batasan virtual di suatu negara dan rawan digunakan oleh para penjahat cyber.

Membully Orang

Membully Orang

Baik secara verbal atau fisik yang namanya membully adalah hal yang terlarang, karena membully dapat menjadikan korban jadi tak percaya diri, begitupun jika membully lewat media social juga sama-sama terlarang. Indonesia kini telah menerapkan peraturan persekusi dimana pelaku bisa dihukum kriminal.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime Terbaru 2017

Meretas Jaringan Orang Lain

Meretas Jaringan Orang Lain

Melakukan hack atau meretas jaringan milik orang lain jelas merupakan pelanggaran yang sangat dilarang. Hal ini menyebabkan banyak kerugian bagi pihak yang kamu hack, ditambah lagi jika perangkat dan jaringan kamu mempunyai banyak data penting dan rahasia.

Menggunakan  AdBlocker

Penggunaan AdBlocker juga merupakan hal terlarang, karena dengan penggunaan AdBlocker akan memotong jalur pendapatan para pengiklan.

Menggunakan AdBlocker

Ditambah lagi penggunaan AdBlocker sangat bahaya, karena walaupun kamu dapat bebas dari iklan selama browsing atau menjalankan aplikasi, data kamu jadi taruhannya karena bisa saja penyedia jasa AdBlocker ke penyedia iklan. Jadi ngeri, kan?

Root Android

Root Android

Untuk dapat menghilangkan keterbatasan fungsi smartphone Android, tak sedikit para pengguna yang melakukan proses root Android supaya dapat dimodifikasi secara bebas. Sebenarnya hal ini terlarang karena melakukan proses root Android akan membuat celah keamanan yang menjadikan smartphone jadi tak aman lagi. Satu hal yang pasti adalah rooting menyebabkan garansi kamu hilang percuma.

Demikianlah ulasan mengenai hal-hal terlarang dalam teknologi yang tanpa kamu sadari pasti kamu pernah melakukan salah satu hal di atas. Semoga ulasan di atas dapat meningkatkan kesadaran kita untuk tidak melakukan hal-hal terlarang dalam teknologi guna menghindari kerugian bagi diri kita sendiri dan orang lain, sekian dan terima kasih.

 

About Rian

SEO enthusiast.