Home / Fotografi / Harga Canon EOS 60D Dan Spesifikasi Terbaru 2017

Harga Canon EOS 60D Dan Spesifikasi Terbaru 2017

harga-canon-eos-60d-dan-spesifikasi-terbaru

Harga canon EOS 60D dan spesifikasi terbaru – Kamera canon EOS 60D merupakan salah satu kamera DSLR dari Canon yang banyak digandrungi para pecinta dunia fotografi akhir-akhir ini. Kamera DSLR satu ini memang memiliki banyak keunggulan dan melengkapi berbagai fitur dari kamera generasi sebelumnya, yaitu canon EOS 60D.

Canon EOS 60D, Harga canon eos 60d, spesifikasi canon eos 60d

Kamera Canon EOS 60D sebetulnya lebih ditujukan untuk para semi professional. Sehingga kamera ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mendalami dan belajar lebih jauh tentang dunia fotografi. Apalagi jika kamu membeli kamera ini 1 paket beserta lensa kitnya, misal membeli Canon EOS 60D Lensa Kit 18-200 mm maka kamu akan mendapatkan paketan lensa dari 18 hingga 200mm. 

Lensa Kamera Canon EOS 60D

Dari segi lensa kamera, Canon EOS 60D dilengkapi dengan lensa kamera 18megapixel APS-C, sehingga mampu memberikan foto yang hasilnya maksimal ketiKa kamu memotret suatu  objek. Selain itu kamera ini dilengkapi berbagai jenis lensa kit yang mumpuni, yaitu lensa 18-55mm, 18-135mm, dan lensa 18-200mm. Ketiga lensa kit tersebut dilengkapi IS yang dapat mengurangi efek blur akibat goncangan atau getaran yang tidak disengaja saat memotret.

Canon EOS 60D Lensa Kit, harga canon eos 60d, spesifikasi canon eos 60d

Kualitas Video Canon EOS 60D

Dari segi kualitas video, dengan kamera canon eos 60D ini kamu akan mendapatkan hasil rekaman video yang berkualitas FULL HD. Tak heran jika para filmeker dan kawan-kawan yang bekerja di bidang multimedia video menggunakan kamera ini untuk membuat berbagai video seperti short film, video prewedding dan wedding video clip proffesional. Eh btw kok malah ngomongin wedding ya, ups nanti ada yang baper ini 😛

Masih dari segi kualitas video, kamera Canon satu ini sanggup merekam video pada kondisi yang cahayanya minim. Kelebihannya lagi, kamera ini dilengkapi teknologi MOVIE CROP. Dengan teknologi ini video yang dihasilkan dapat dicrop dan dinaikkan pembesarannya hingga 7 kali lipat.

Harga Canon EOS 60D, Kamera Canon EOS 60D - Harga Kamera Canon EOS 60D_

Prosessor Dan ISO

Dari segi prossesor, kamera canon 60D dilengkasi dengan prosesor DIGIC 4 Imaging Processor. Dengan prosesor tersebut membuat kamera yang satu ini mampu mengambil gambar dengan sangat cepat.

Sedangkan dari segi ISO, kamera ini dibekali yang juga cukup lebar yaitu ISO 100 – 6400, dan masih bisa di tingkatkan menjadi 12800. Dengan iso tersebut tidak heran jika kamera canon EOS 60D mampu mengambil gambar atau video dalam keadaan minim cahaya atau gelap, hasilnya menjadi terang. Serta bisa dikatakan kamera ini cocok untuk memotret pada segala kondisi, baik foto indoor atau pun outdoor yang keadaan cahayanya tidak menentu.

Baca juga:  Harga Kamera Canon EOS 500D Dan Spesifikasi Lengkap

Harga Canon EOS 60D, Kamera Canon EOS 60D - Harga Kamera Canon EOS 60D_Harga Canon EOS 60D

Layar LCD Canon EOS 60D

Dari segi layar LCD, kamera canon eos 60D dilengkapi dengan LCD Vari-Angle Clear View LCD lebar 3 inch. Layar LCD pada kamera ini bisa  diputar ke berbagai arah secara bebas, hingga 360 derajat. Dengan layar yang dapat diputar bebas ini akan membantu kita terutama ketika merekam video atau mengambil foto dalam sudut atau angel yang sulit diambil pada posisi normal.

Beberapa Kelebihan Yang Lainnya

Kelebihan yang lainnya dari kamera canon 60D ini ialah dilengkapi dengan fiturIntelligent Scene Analysis. Dengan fitur ini sehingga kamera mampu memberikan hasil jepretan yang akurasinya jauh lebih baik bahkan pada kondisi pencahayaan yang minim.

Spesifikasi-dan-Harga-Canon-EOS-60D

Selain kelebihan yang sudah disebutkan di atas, kelebihan dari kamera canon eos 60D lagi adalah sensor metering di kamera ini mampu mengenali warna, sehingga resiko kesalahan ketika mengatur exposure bisa dicegah. Tak hanya itu, kamera ini mampu menyajikan exposure yang jauh lebih stabil di proses pemotretan bahkan pada kondisi cahaya yang cepat berubah misal memotret di acara konser, teater dan sejenisnya.

Barangkali tidak ada habisnya jika mengulas satu persatu tentang spesifikasi dari kamera canon eos 60D, untuk itu langsung saja simak spesifikasi dan harga kamera canon EOS 60D berikut ini:

Spesifikasi Lengkap Kamera Canon EOS 60D

FiturSpesifikasi
ModelKamera DSLR
Ukuran (L x W x H cm)14.5 x 10.6 x 7.9 cm
Berat (kg)0.75
WarnaHitam
TipeCanon EOS 60D
Ukuran Layar (in)3.0
Megapiksel18.0
FiturHD Recording|Image Stabilization|Wide Angle
Garansi produk1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
InputUSB
OutputComponent Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
Resolusi Layar1040000 dots
Tipe BateraiLi-Ion
Format FotoJPEG, RAW
Ukuran File Foto5184 x 3456
Format VideoMOV
Video HDYa
Resolusi Video1920×1080
Focal Length18 – 55mm
Image StabilizationYa
Range Aperture Lensaf/3.5-5.6
ISO Range100-3200
Range Shutter Speed30 – 1/8000 detik
Built in FlashYa
Tipe Memory CardSD/SDHC/SDXC
HDMI PortYa
Tipe LayarLCD Layar

Harga Canon EOS 60D

Harga Kamera Canon EOS 60D Kit 18-55 mm IS : Rp. 8.300.000

Harga Kamera Canon EOS 60D Kit 18-135 mm IS : Rp. 10.450.000

Harga Kamera Canon EOS 60D Kit 18-200 mm IS : Rp. 11.650.000

Harga kamera Canon EOS 60D Second : Rp 6.500.000

Catatan : Harga diatas bukanlah harga statis. Karena harga di masing-masing toko mungkin berbeda. Disamping itu, harga juga dipengaruhi oleh Waktu Kapan dan Dimana kamu membeli.

Video Unboxing Canon EOS 60D

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone Nahh kali ini akan mengulas mengenai cara yang kadang salah digunakan pada sistem auto focus pada kamera smartphone kita,Seiring dengan maraknya Fotografi dari smartphone dan semakin berkembangnya, Jika dulu kamera smartphone cukup untuk dengan resolusi tinggi dan gambar yang jernih beda dengan sekarang yang sudah berkembang pada kualitas kamera yang semakin elok dan sudah dapat disetarakan dengan teknologi DSLR. Dengan mode autofocus contohnya, Sekarang ini smartphone terbaru tak sedikit yang mengusung kamera dengan fitur auto focus didalamnya, Hal ini tentu sangat menarik dan sangat dicari oleh para fotografi smartphone. Maka dari ini kali ini ada beberapa trik supaya fitur auto focus dapat kita gunakan dengan benar dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk setiap hasil jepretan yang berkualitas juga tentunya,Penasaran dengan cara-cara mudah menggunakan autofocus pada kamera smartphone agar mendapat hasil yang maksimal? Simak ulasan dibawah ini. Perhatikan jarak Efek dari autofocis tak selamanya akan bekerja dengan baik. Misalnya untuk objek yang letaknya jauh, maka semua akan menjadi fokus. Berbeda dengan mode makro yang akan dijelaskan setelah ini. Kesimpulannya adalah jika mengambil foto dengan objek yang jauh maka gunakanlah mode autofocus biasa dan tak perlu diubah ke makro karena nantinya hasilnya akan blur semua. Fotografi makro Kamu harus tahu efek dari fitur autofocus akan sangat terlihat jika digunakan untuk menjepret objek pada mode makro. Apakah mode makro itu? Mode makro adalah salah satu mode untuk mengambil gambar disuatu objek yang kecil/dekat agar terlihat besar/ jelas. Dengan adanya fitur autofocus objek yang dibidik akan terlihat sangat jelas sehingga membuat objek lain yang letaknya jauh akan menjadi blur. Sudut pengambilan Faktor selain jarak dan pencahayaan yang pelu diperhatikan adalah sudut pengambilan. Supaya mendapat gambar yang dihasilkan berkualitas, maka perhatikanlah dari sudut dimana kamu membidik agar hasilnya bisa artistik. Gunakan LED Flash seperlunya Nahh dengan penggunaan LED flash yang tidak pasa maka bisa saja akan menghasilkan gambar yang tak terlalu bagus atau bahkan buruk. Maka dari itu saat sistem pencahayaan baik (cukup terang) sebaiknya tidak perlu menyalakan LED flash, cukup fitur minim cahaya. Backlight Kemudian agar gambar tidak gelap kita juga perlu memahami sumber cahaya dan tentunya posisi objek juga penting . Supaya tak muncul dan terjadi efek backlight objek harus berlawanan dengan sumber cahaya dan jangan sampai malah membelakangi sumber cahaya. Terkecuali jika kamu menginginkan backlight. Nahh sekiranya itu cara-cara mudah untuk menggunakan fitur autofocus pada kamera smartphone kamu, bagaimana? mudahkan caranya? sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone – Nahh kali ini akan mengulas mengenai cara …