Home / Fotografi / Harga Dan Spesifikasi Kamera Canon 1000D Terbaru

Harga Dan Spesifikasi Kamera Canon 1000D Terbaru

Canon-EOS-1000D, Harga-Dan-Spesifikasi-Kamera-Canon-1000D-Terbaru

Harga dan spesifikasi kamera canon 1000D – Kamera Canon EOS 1000D adalah kamera dari perusahaan Canon yang ditujukan untuk para fotografer junior dan para fotografer pemula. Harga dari kamera canon EOS 1000D pun relatif murah bila di bandingkan dengan kamera Canon yang lainnya. Sehingga kamera ini harganya terjangkau untuk kamu yang ingin memulai belajar fotografi ( Baca juga: cara menggunakan kamera DSLR yang tepat bagi Pemula ).

Canon-EOS-1000D-Harga-Dan-Spesifikasi-Kamera-Canon-1000D-Terbaru
canon eos 1000D tampak dari depan

Harga Canon EOS 1000D Relatif Murah Dengan Fitur Keren

Walaupun harganya relatif murah, tetapi Kamera Canon ini memiliki berbagai fitur yang menarik dan keren.Salah satu fitur yang mencolok adalah kamera ini dapat kita setting shutter speednya dari 1/4000 sampai 30 detik. Dengan fitur shutter speed ini memberikan kita beberapa pilihan ketika memotret objek yang bergerak, misalkan Balapan mobil, pacuan kuda, balapan motor dan sebagainya. Dengan fitur sutter speed antara 1/4000 sampai 30 detik ini, kamu pun bisa belajar dan bermain-main sutter speed ketika memotret sebuah objek.

Misalkan kamu memakai kamera canon eos 1000D dengan shutter speed tinggi, maka hasil foto akan tetap fokus dan tidak ngeblur walaupun memotret objek yang bergerak. Sebaliknya jika kamu menggunakan shutter speed rendah ( lebih dari 2 detik) maka kamu akan mendapatkan hasil foto objek bergerak yang artistik.

Speed Low - Foto Dengan Sutter Speed Rendah 2
contoh foto dengan shutter speed rendah by pinterest.com

Desain Kamera Canon EOS 1000D

Seperti kamera canon lainnya, kamera canon eos 1000D memiliki desain yang elegan dan terlihat modern.Kamera ini berukuran 5.1 x 3.9 x 2.4 inc dengan berat 0.5 kg. Berat tersebut belum termasuk battery dan memory card.

Dari segi layar LCD, kamera ini dibekali layar ukuran 2.5 inc. dengan valid piksel berukuran 10.1 Megapixel. Sehingga kamera satu ini kualitas gambarnya tidak kalah saing dengan kamera – kamera DSLR yang lainnya. Selain itu kamera ini sanggup memotret dengan hasil format gambar JPEG maupun RAW.

Baca juga:  WOW!!! Ini Lah Hasil Foto Dari Kamera Canon Resolusi 250 Megapixel

Canon-EOS-1000D, Harga-Dan-Spesifikasi-Kamera-Canon-1000D-Terbaru

Performa Kamera Canon EOS 1000D

Kamera Canon EOS 1000D dibekali dengan Prosesor unggulan Canon, yaitu processor Digic III yang tentunya sangat mahir pada proses pengolahan gambar. Kamera ini juga mempunyai  Sensor CMOS 10 MP Yang sudah Cukup Handal.

Dari segi fitur ISO, kamera ini juga mempunyai rentang ISO Yang lumayan lebar yaitu sampai 1600. Selain itu kamera ini juga dilengkapi dengan Fitur Live View yang akurat. Terus dari segi baterai, kamera canon eos 1000D Dilengkapi baterai LION LP-E5 yang tahan lama, dalam pemakaian normal bisa sampai 500 jepretan. Disamping itu masih ada beerbagai fitur menarik yang lainnya. Untuk lebih jelas, langsung saja simak Spesifikasi dan harga kamera canon 1000D berikut ini :

Spesifikasi Kamera Canon EOS 1000D

FiturSpesifikasi
Ukuran (L x W x H in)5.1 x 3.9 x 2.4 in
Berat (kg)0.5
WarnaHitam
TipeCanon EOS 1000D
Ukuran Layar (in)2.5
Megapiksel10.1
Garansi produk1 Tahun Garansi (Spare-part dan Servis)
InputUSB
OutputComponent Video|Composite Video|3.5mm jack|USB|HDMI
Resolusi Layar230,000 Pixels
Tipe BateraiLi-Ion
Format FotoJPEG, RAW
Ukuran File Foto3888 x 2592
Format VideoMOV
Resolusi Video1920×1080
Image StabilizationYa
Range Aperture Lensaf/3.5-5.6
ISO Range100-12800
Range Shutter Speed1/4000 – 30 detik
Built in FlashYa
Tipe Memory CardSD/SDHC
HDMI PortYa
Tipe LayarLCD Layar

Harga Kamera Canon EOS 1000D

Harga Kamera Canon EOS 1000D  Baru : Rp 3.600.000

Harga kamera Canon EOS 1000D Bekas : Rp 2.000.000 – 3.000.000 tergantung kondisi dan kelengkapan.

Video Unboxing Canon EOS 1000D

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone Nahh kali ini akan mengulas mengenai cara yang kadang salah digunakan pada sistem auto focus pada kamera smartphone kita,Seiring dengan maraknya Fotografi dari smartphone dan semakin berkembangnya, Jika dulu kamera smartphone cukup untuk dengan resolusi tinggi dan gambar yang jernih beda dengan sekarang yang sudah berkembang pada kualitas kamera yang semakin elok dan sudah dapat disetarakan dengan teknologi DSLR. Dengan mode autofocus contohnya, Sekarang ini smartphone terbaru tak sedikit yang mengusung kamera dengan fitur auto focus didalamnya, Hal ini tentu sangat menarik dan sangat dicari oleh para fotografi smartphone. Maka dari ini kali ini ada beberapa trik supaya fitur auto focus dapat kita gunakan dengan benar dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk setiap hasil jepretan yang berkualitas juga tentunya,Penasaran dengan cara-cara mudah menggunakan autofocus pada kamera smartphone agar mendapat hasil yang maksimal? Simak ulasan dibawah ini. Perhatikan jarak Efek dari autofocis tak selamanya akan bekerja dengan baik. Misalnya untuk objek yang letaknya jauh, maka semua akan menjadi fokus. Berbeda dengan mode makro yang akan dijelaskan setelah ini. Kesimpulannya adalah jika mengambil foto dengan objek yang jauh maka gunakanlah mode autofocus biasa dan tak perlu diubah ke makro karena nantinya hasilnya akan blur semua. Fotografi makro Kamu harus tahu efek dari fitur autofocus akan sangat terlihat jika digunakan untuk menjepret objek pada mode makro. Apakah mode makro itu? Mode makro adalah salah satu mode untuk mengambil gambar disuatu objek yang kecil/dekat agar terlihat besar/ jelas. Dengan adanya fitur autofocus objek yang dibidik akan terlihat sangat jelas sehingga membuat objek lain yang letaknya jauh akan menjadi blur. Sudut pengambilan Faktor selain jarak dan pencahayaan yang pelu diperhatikan adalah sudut pengambilan. Supaya mendapat gambar yang dihasilkan berkualitas, maka perhatikanlah dari sudut dimana kamu membidik agar hasilnya bisa artistik. Gunakan LED Flash seperlunya Nahh dengan penggunaan LED flash yang tidak pasa maka bisa saja akan menghasilkan gambar yang tak terlalu bagus atau bahkan buruk. Maka dari itu saat sistem pencahayaan baik (cukup terang) sebaiknya tidak perlu menyalakan LED flash, cukup fitur minim cahaya. Backlight Kemudian agar gambar tidak gelap kita juga perlu memahami sumber cahaya dan tentunya posisi objek juga penting . Supaya tak muncul dan terjadi efek backlight objek harus berlawanan dengan sumber cahaya dan jangan sampai malah membelakangi sumber cahaya. Terkecuali jika kamu menginginkan backlight. Nahh sekiranya itu cara-cara mudah untuk menggunakan fitur autofocus pada kamera smartphone kamu, bagaimana? mudahkan caranya? sekian dari kami semoga bermanfaat dan terima kasih.

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone

Cara Mudah Menggunakan Autofocus Pada Kamera Smartphone – Nahh kali ini akan mengulas mengenai cara …