Harga Samsung Galaxy Alpha Terbaru 2017

Samsung Galaxy Alpha

Harga Samsung Galaxy Alpha Terbaru 2017 – Samsung Galaxy Alpha memiliki desain yang elegan dengan metal frame di kedua sisinya menjadikannya terlihat mewah. Kapasitas RAM yang cukup besar menjadi keunggulan Samsung Galaxy Alpha untuk menghajar semua kebutuhan kamu dengan smartphone.

Dengan memiliki bentangan layar seluas 4.7 inchi dengan resolusi HD sebesar  720 x 1280 pixel. Untuk jenis layarnya Samsung Galaxy Alpha ini menggunakan jenis Super AMOLED Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tapi sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass yang akan melindunginya dari berbagai goresan dan benturan yang tak kamu sengaja.

Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha

Berlanjut ke jeroanya Samsung Galaxy Alpha ini ditenagai dengan chipset Exynos 5430 yang dipadukan dengan prosessor Quad core. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya terdapat GPU Mali – T628MP6 yang akan menghasilkan gambar yang menawan. Pada sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi Android v.4.4 KitKat yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menjalankan berbagai game-game HD dan aplikasi yang kamu inginkan.

Sedangkan untuk penyimpanannya smartphone ini mempunyai memori internal berkapasitas 32 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu. Namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan memori eksternal microSD sehingga kamu harus puas dengan memori internalnya saja yang sudah cukup besar.

Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha

Untuk sektor kameranya Samsung Galaxy Alpha ini dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 12 Megapixel yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Autofocus dan LED Flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 2.1 Megapixel yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie dan video call kamu menjadi lebih menyenangkan.

Kemudian untuk  jaringan dan konektivitasnya smartphone ini sudah didukung dengan fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tak hanya itu sejumlah konektivitas juga ada pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth dan microUSB.

Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha

Untuk daya tahan baterainya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 1860 mAh ynag masih tergolong kecil sehingga kami sarankan untuk membawa baterai cadangan atau powerbank untuk dapat menunjang aktifitas kamu dengan smartphone ini.

Baca juga:  Spesifikasi Dan Harga LG V20 Dual Kamera Action Terbaru 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar Super AMOLED Capacitive 4.7 inci, 720 x 1280 Pixel
Memori Internal 32 GB,No support microSD
OS Android v.4.4 Kit Kat
Processor Exynos 5430, Quad core
RAM 2 GB (internal 32 GB)
GPU Mali – T628MP6
Internet HSPA, 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 12 MP , Autofokus, LED Flash
Kamera Depan 2.1 MP
Baterai Li Ion 1860 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Alpha

Kelebihan Samsung Galaxy Alpha :

  • Layar 4.7 inci Super AMOLED yang memberikan tampilan yang jernih dan tajam. Nyaman untuk browsing, nonton video maupun main game
  • Desain elegan dengan frame metal di sekeliling bodi, membuat tampilannya terlihat sangat premium
  • OS Android yang menawarkan kustomisasi dan ribuan koleksi aplikasi untuk memaksimalkan fitur dan game yang bisa kamu pilih dan mainkan
  • CPU Octacore dan GPU Adreno Mali Hexacore menawarkan performa maksimal
  • Kamera 12 MP dengan perekaman video Ultra HD dan Slow Motion Video cocok untuk mengabadikan momen-momen spesial kita. Serta kamera depan 2MP untuk keperluan video call, video chat dan SKYPE
  • Mempunyai fitur- fitur unik seperti sensor sidik jari ( fingerprint ) untuk ekstra security
Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha

Kekurangan Samsung Galaxy Alpha :

  • Belum dilengkapi pelindung layar gorilla glass.
  • Resolusi layar masih sebatas 720 x 1280 pixels saja, belum Full HD
  • Tidak ada slot memori eksternal.
  • Baterai relatif kecil, cuma 1860 mAh saja.

Harga Samsung Galaxy Alpha Terbaru 2017

Harga Samsung Galaxy Alpha Baru : Rp. 2 jutaan ,-

Harga Samsung Galaxy Alpha Bekas : Rp. 1 jutaan,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga Samsung Galaxy Alpha lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni serta desain stylish maka Samsung Galaxy Alpha dapat menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Oppo P9

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017 – Oppo P9 …