Friday , September 22 2017

Himax H3 Plus, Kelas Menengah RAM 3 GB Di Bawah 2 Jutaan

Himax H3 Plus
Himax H3 Plus

Spesifikasi Dan Harga Himax H3 Plus – Smartphone dengan RAM 3GB memang bisa menjadi alternatif pilihan jika ingin mendapatkan performa yang maksimal. Pasalnya, konsumsi RAM oleh sistem operasi Android saat ini bisa mencapai lebih dari 2GB dalam keadaan idle. Artinya, kita hanya punya ruang longgar kurang dari 1GB pada RAM untuk menjalankan berbagai aplikasi. Sialnya, smartphone dengan RAM 3GB sering dibandrol dengan harga mahal. Himax H3 Plus, bisa kamu pilih jika menginginkan gadget dengan RAM 3GB di harga kurang dari 2 jutaan.

Himax H3 Plus dibekali bentangan layar seluas 5.0 inchi dengan resolusi HD sebesar 720 x 1280 pixel dengan memakai layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscree. Tapi sayangnya dengan layar yang mumpuni smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar gorilla glass yang akan melindungi layarnya dari berbagai goresan dan benturan yang tak kamu inginkan.

Pada dapur pacunya smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang dipadukan dengan prosessor Quadcore 1,25 GHz. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya dipercayakan pada GPU Mali-T720 MP2. Untuk  sistem operasinya Himax H3 Plus ini menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marsmallow yang disokong dengan RAM sebesar 3 GB. Dengan RAM 3GB kamu akan lebih leluasa menjalankan berbagai aplikasi dengan gawai yang satu ini.

Himax H3 Plus
Himax H3 Plus

Himax H3 Plus ini memiliki memori internal yang lumayan besar dengan kapasitas 16 GB. Kamu juga masih bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga sebesar 128 GB yang akan menjadikan semakin leluasa dalam menyimpan berbagai file-file pribadimu.

Untuk sektor  kameranya smartphone ini memiliki kamera yang cukup mumpuni, yaitu kamera utama berkapasitas 13 Megapixel lengkap dengan fitur Autofocus dan LED Flash . Sementara untuk kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 5 Megapixel yang sudah dilengkapi dengan LED Flash menjadikan kegiatan selfie kamu makin seru meski di tempat yang gelap atau minim cahaya.

Himax H3 Plus juga sudah mendukung jaringan 4G LTE sehingga kamu tak akan mengalami masalah dengan internet yang lelet. Tak hanya itu, sejumlah konektivitas juga ada pada smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, dan juga media untuk transfer data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Himax H3 Plus
Himax H3 Plus

Sementara untuk pelengkapnya smartphone ini tak luput dibekali dengan berbagai sensor seperti fingerprint sensor, Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient light yang pastinya akan menajdikan smartphone ini menjadi makin menawan. Sedangkan untuk daya tahan baterainya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh yang sudah dapat kamu gunakan untuk menunjang aktifitas kamu dengan smartphone ini. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  Himax Zoom Berbekal Speaker Kualitas Tinggi Update 2017

Spesifikasi Himax H3 Plus

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi  –
Layar IPS LCD Capacitive 5.0 Inci, 720 x 1280 Pixel
Memori Internal 16 GB , support microSD sampai 128 GB
OS Android v6.0 Marsmallow
Processor MediaTek MT6735 , Quad-core 1,3 GHz
RAM  3 GB
GPU Mali-T720 MP2
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP, Autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP, LED Flash
Baterai 3000 mAh

Kelebebihan Dan Kekurangan Himax H3 Plus

Kelebihan Himax H3 Plus:

  • Layar lebar 5.0 Inch IPS Capasitife Touchsscreen dengan resolusi HD akan mampu menghasilkan tampilan yang sangat jernih dan mampu memanjakan mata penggunanya.
  • Tampilan lebih menawan dengan body metal dan layar lengkungnya atau 2,5D Curved Glass.
  • Internetan semakin lancar dengan jaringan 4G-LTE Cat 4 150/50 Mbps.
  • Dapur pacu menggunakan CPU Mediatek MT6753dan RAM 3 GB sehingga menjamin kinerja smartphone ini akan super cepat dan bisa diandalkan.
  • Kamera utama dengan resolusi 13 MP lengkap dengan Autofocus serta LED Flash.
  • Mampu merekam video dengan hasil Full HD
  • Kamera depan dengan resolusi 5 MP dengan LED Flash.
  • Dilengkapi dengan fingerprint sensor untuk pelindung data pribadi si pemakai
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 3000 mAh yang akan mampu bertahan lama pada saat digunakan.

Kekurangan Himax H3 Plus:

  • Tidak dilengkapi dengan pelindung layar.
  • Baterai bersifat Non removable.

Harga Himax H3 Plus Update Terbaru 2017

Harga Himax H3 Plus Baru : Rp. 1,9 jutaan ,-

Harga Himax H3 Plus Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga Himax H3 Plus lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan diatas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni maka Himax H3 Plus bisa menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.