Monday , September 25 2017

Huawei G9 BerCPU HiSilicon Kirin 650 RAM 3GB Murah

Huawei G9
Huawei G9

Huawei G9 BerCPU HiSilicon Kirin 650 Update Terbaru 2017 – Terkadang kita memang dipusingkan pada pilihan smartphone dengan spesifikasi menengah. Mau beli yang memiliki RAM 2GB atau 3GB? Harganya kadang terpaut cukup jauh, ya lumayanlah bisa buat nraktir makan pacar berkali-kali. Tapi, bagaimana sih perbedaan performa diantara keduanya? Nah jika kamu ingin memiliki smartphone dengan RAM 3GB dengan harga lebih murah maka Huawei G9 bisa jadi pilihan.

Huawei G9 mengandalkan bentangan layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 pixel. Pada layarnya Huawei G9 ini menggunakan jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16jt warna dan sudah dilengkapi dengan gorilla glass yang akan melindunginya dari berbagai goresan dan benturan yang tak kamu inginkan.

Huawei G9
Huawei G9

Untuk dapur pacunya Huawei G9 ini dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 650  yang dipadukan dengan processor Octa Core, sedangkan pada segi grafisnya Huawei G9 ini mengandalakan GPU Mali. Untuk sistem operasinya smartphone ini menjalankan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow yang didukung dengan RAM berkapasitas 3 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menjalankan berbagai game dan aplikasi yang kamu inginkan.

Berlanjut ke penyimpanannya smartphone ini mempunyai memori internal berkapasitas 16 GB/32 GB yang sudah bisa kamu gunakan untuk menyimpan berbagai file-file pribadi kamu dan apabila dengan memori internalnya kamu masih merasa kurang maka kamu bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD hingga berkapasitas 256 GB.

Huawei G9
Huawei G9

Pada sektor fotografi Huawei G9 ini dibekali dengan kamera yang juga cukup mumpuni, pada kamera belakang atau kamera utamanya terdapat lensa berkapasitas 13 Megapixel yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Sedangkan pada kamera depannya terdapat kamera berkapasitas 8 Megapixel yang sudah bisa kamu gunakan untuk berfoto selfie sepuasmu.

Sedangkan untuk konektivitas dan jaringannya Huawei G9 ini sudah dibekali dengan fitur Dual SIM dan sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Huawei G9
Huawei G9

Tak ketinggalan smartphone ini juga dibekali dengan berbagai sensor seperti sensor Fingerprint, Accelerometer, Ambient Light, Proximity, Compass dan Gyro yang akan menunjang performa dari smartphone menjadi lebih gahar. Sedangkan untuk daya tahan baterainya Huawei G9 ini memiliki baterai berkapasitas 2900 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang akan mempercepat proses pengisiannya. Penasaran dengan daftar spesifikasi lengkapnya? Simak daftar spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  5 Aplikasi Karaoke di Android Terbaik dan Terbaru 2017

Spesifikasi Huawei G9

Mode Sim
Dual Sim
Dimensi   –
Layar IPS LCD Capacitive 5.2 inci , 1080 x 1920 Pixel
Memori Internal 16 GB / 32 GB, support microSD sampai 256 GB
OS Android v6.0 Marshmallow
Processor HiSilicon Kirin 650 , Octa Core
RAM  3 GB
GPU Mali
Internet HSPA, 4G LTE
Konektifitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, microUSB v2.0
Kamera Utama 13 MP, Autofocus, LED flash
Kamera Depan 8 MP
Baterai Li lon 2900 mAh, Fast Charging

Kelebihan Dan Kekurangan Huawei G9

Kelebihan Huawei G9 :

⦁Dukungan layar 5.2 inchi dengan jenis layar IPS yang menawarkan kualitas layar yang tajam dan  jernih
⦁Sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass 3
⦁Akses internet super kenceng dengan konektifitas 4G LTE & dukungan DualSIM Card
⦁Performa yang sangat  tangguh dengan berbekal CPU HiSIlicon Kirin Octa Core
⦁Menjalankan OS Android v6.0 Marshmallow
⦁Ngegames dan aktifitas multitasking yang sangat nyaman dengan 3GB RAM
⦁Memori internal cukup luas dengan kapasitas 16GB yang didukung MicroSD up to 256 GB
⦁Kamera utama beresolusi tinggi dengan lensa 13MP lengkap Autofocus & LED Flash
⦁Kamera depan beresolusi 8MP
⦁Baterai yang cukup besar dengan kapasitas 2900 mAh
⦁Didukung fingerprint sensor sebagai fitur keamanannya

Huawei G9
Huawei G9

Kekurangan Huawei G9 :

⦁Kamera depan minus Flash
⦁Baterai Non Removable

Harga Huawei G9 Update Terbaru 2017

Harga Huawei G9 Baru : Rp. 2 jutaan ,-

Harga Huawei G9 Bekas : Rp.  ,-

Demikianlah ulasan mengenai spesifikasi dan review harga dari Huawei G9 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni maka Huawei G9 ini bisa menjadi salah satu alternatifnya, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.