Tuesday , October 24 2017

Ini Alasan Mengapa Banyak Smartphone Yang Menggunakan Baterai Non-Removable

Ini Alasan Mengapa Banyak Smartphone Yang Menggunakan Baterai Non-Removable
Ini Alasan Mengapa Banyak Smartphone Yang Menggunakan Baterai Non-Removable

Ini Alasan Mengapa Banyak Smartphone Yang Menggunakan Baterai Non-Removable – Smartphone dengan jenis baterai yang dapat dilepas atau removable awalnya lebih mudah kita jumpai pada beberapa tahun terakhir. Namun model ini sepertinya sudah tak menjadi prioritas bagi para vendor smartphone. Tren ini seperti menegaskan bahwa di tahun 2017 ini smartphone dengan baterai yang dapat dilepas tak terlalu penting lagi.

Perselisihan mengenai baterai removable di smartphone bukanlah hal yang baru, tak sedikit orang yang membicarakan tentang mengapa fitur ini sudah ditinggalkan oleh banyak smartphone baru. Pertanyaannya adalah mengapa terjadi perubahan yang drastis hanya dalam kurun waktu beberapa tahun? Penasaran dengan alasan-alasannya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Alasan Mengapa Banyak Smartphone Yang Menggunakan Baterai Non-Removable

Standarisasi Pembelian

Dengan seiring permintaan baterai removable pada smartphne yang telah berkurang drastis menjadikan para pengguna menjadi lebih suka membeli smartphone dan memperoleh aksesoris terpisah sesuai kebutuhan mereka. Sebab itu untuk memenuhi keinginan pengguna yang baru produsen sudah beradaptasi dan dampaknya adalah dengan pemberhentian produk baterai removable.

Standarisasi Pembelian

Pabrikan juga bisa mengatur komponen internal mereka sesuai dengan keinginannya, tak adanya baterai removable juga menjadikan mereka lebih mudah untuk menawarkan fitur-fitur baru yang dihargai oleh para penggunaanya seperti waterproofing.

Pilihan Itu Tak Lagi Penting

Apple memprakarsai dengan iPhone, sedangkan Samsung dan vendor lainnya melakukannya setelah beberapa tahun setelahnya. Berkat pengabaian baterai removable di Galaxy S6, Samsung merilis kebijakan desain baru dengan Samsung Galaxy S8 hasil yang sempurna.

Pilihan Itu Tak Lagi Penting

Sementara itu, LG menunjukkan kurangnya minat pengguna untuk baterai removable. Salah satu dari sedikit produsen yang menolak menyerah dengan produk andalan terbarunya, yakni LG G6 dan LG G5. Untuk bersaing dengan Galaxy S7 dan S7 Edge, desain modular LG G5 (yang menawarkan pilihan baterai removable) tampaknya tidak menarik perhatian pengguna sehingga memaksa LG untuk memikirkan kembali strateginya dan melepaskan baterai removable.

Baca juga:  6 Aksesoris Smartphone Yang Wajib Dimiliki

Berkat Kemajuan Teknologi Baterai

Salah satu alasan sederhana tapi nyata adalah evolusi baterai yang signifikan dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan. Saat ini smartphone dapat menawarkan kelebihan banyak berkat teknologi yang lebih baik, serta memberi pengguna lebih banyak variasi pilihan terutama dengan pengisian daya, secara khusus kemajuan teknologi seperti pengisian daya nirkabel dan pengisian cepat sudah muncul.

Berkat Kemajuan Teknologi Baterai

Baterai eksternal sudah meningkat dan memperluas pasar hingga menggantikan kebutuhan akan smartphone dengan baterai removable karena pengguna selalu dapat membeli baterai, sehingga baterai  removable tak lagi dicari seperti dulu lagi. Para pengguna mungkin lebih memilih untuk beralih daripada mengganti baterai. Biasanya baterai smartphone mulai habis tenaganya sekitar 24 bulan setelah pembelian. Kelebihan dari kapasitas baterai ini sering menjadi salah satu alasan bagus untuk membeli smartphone baru dan tentunya ini tak terlalu logis namun ini mewakili mayoritas pengguna saat ini tak ada yang menyangkal itu semua.

Jadi kesimpulannya adalan jika tak adanya baterai removable tidak lagi menjadi masalah dan hilangnya fitur ini telah memungkinkan kita memperoleh manfaat dari fungsi lain, yang saat ini menawarkan pengalaman yang lebih baik. Jika kamu benar-benar masih ingin pakai smartphone dengan baterai removable, kamu masih bisa menemukan smartphone yang menawarkan fitur ini di pasaran. Namun, tidak sebanyak pilihan smartphone dengan baterai non-removable.

Demikianlah ulasan mengenai alasan mengapa banyak smartphone yang menggunakan baterai non-removable, jika kamu memahami dari beberapa point di atas pasti kamu sudah menemukan jawaban dari pertanyaan mengenai Alasan Mengapa Banyak Smartphone Yang Menggunakan Baterai Non-Removable, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.
آپلود عکس