Thursday , December 14 2017

Ini Dia, 5 Kelemahan Utama Xiaomi Mi5c Yang Wajib Kamu Tahu

kelemahan mi5c

Kelemahan Utama Xiaomi Mi5c – Siapa yang tak kenal vendor smartphone dari Tiongkok ini? Ya, Xiaomi merupakan vendor dari Tiongkok yang memproduksi beberapa produk elektronik, salah satunya adalah smartphone. Xiaomi kembali menambah deretan samrtphone unggulannya dari varian “Mi5” yakni Xiaomi Mi5c.

Smartphone ini bandrol dengan harga 3 jutaan yang menawarkan desain elegan seperti seri Xiaomi Mi5 lainnya. Tapi yang menarik adalah Xiaomi Mi5c ini hadir dengan membawa sistem operasi Android v7.0 Nougat berbasis MIUI 8, yang dapat menyuguhkan User Interface lebih soft dan ringan.

Tak hanya itu saja, Xiaomi Mi5c ini juga memiliki RAM berkapasitas 3 GB serta mempunyai memori internal sebesar 64 GB yang diklaim mampu mendukung performa multitasking dan menyimpan banyak file dengan nyaman dan sangat lancar. Untuk bagian kameranya Xiaomi Mi5c memiliki kamera utama sebesar 12 Megapixel LED Flash dan Phase Detection Autofocus serta kamera depan beresolusi 8 Megapixel.

Namun di balik itu semua Xiaomi Mi5c ini memiliki kekurangan dengan tidak adanya LED Flash pada kamera depan dan tidak adanya Slot MicroSD yang menjadi kelemahan dari produk unggulan Xiaomi Mobile ini. Penasaran dengan daftar kekurangan lain dari Xiaomi Mi5c? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya.

Mengandalkan Prosesor Xiaomi Surge S1 Yang Belum Teruji Kualitasnya

Mengandalakan Prosesor Xiaomi Surge S1 Yang Belum Teruji Kualitasnya

Dengan mengandalkan prosessor buatannya sendiri yakni Xiaomi Surge S1 yang banyak menimbulkan pro kontra, dari segi kemampuan prosessor ini diklaim akan dapat menghadirkan performa yang handal dan gahar karena prosessornya tersebut terbangun delapan inti Cortex-A53 yang terdiri dari empat inti berkecepatan 2,2 GHz dan 1,4 GHz. Walaupun begitu tentunya kualitas yang dimiliki oleh prosesor Surge S1 belum benar benar teruji di pasaran, berbeda dengan prosesor Snadpragon ataupun Mediatek yang sudah banyak orang tahu tentang kualitasnya.

Daya Baterai Hanya 2860 mAh Para Pesaingnya Banyak Yang Sudah Berkapasitas 4000 mAh

Daya Baterai Hanya 2860 mAh Para Pesaingnya Banyak Yang Sudah Berkapasitas 4000 mAh
Xiaomi Mi5c ini juga cukup tertinggal dalam menghadirkan kapasitas baterai besar karena para pesaingnya sudah menghadirkan baterai 4000 mAh sedangkan Xiaomi Mi5c ini masih mengandalkan kapasitas baterai 2860 mAh saja. Padahal jika dilihat Xiaomi Redmi 4 saja sudah membawa daya baterai 4100 mAh dan dibandrol dengan harga yang lebih murah.

Masih Menggunakan Panel IPS LCD Dan Belum Menggunakan Panel Super AMOLED

Masih Menggunakan Panel IPS LCD Dan Belum Menggunakan Panel Super AMOLED
Walaupun menggunakan panel jenis IPS LCD yang menjadi standar pada smartphone saat ini, namun kualitas panel jenis IPS LCD tidak lebih bagus jika dibandingkan dengan panel SUPER AMOLED yang lebih memiliki beragam warna dengan tingkat ketajaman yang sangat baik. Panel IPS LCD juga akan terlihat kurang tajam bila terkena sinar matahari langsung yang menjadikan faktor ini menjadi salah satu kelemahan dari panel IPS LCD.

Kamera Depan Minus LED Flash

Kamera Depan Minus LED Flash

Di saat para pesaingnya memunculkan berbagai inovasi pada kamera smartphonennya, misalnya, Oppo dengan Screen Flash dan Vivo dengan Softlight Flash, namun Xiaomi masih belum menghadirkan fitur-fitur tersebut dan menjadikan kamera Mi5c ini ketika digunakan di tempat minim cahaya atau gelap maka akan kurang maksimal hasilnya bahkan dapat terjadi blur.

Tidak Didukung Dengan Slot Micro SD

Tidak Didukung Dengan Slot Micro SD
Sayangnya Xiaomi Mi5c ini juga tak dibekali dengan slot microSD. Walaupun sudah memiliki penyimpanan internal yang cukup besar namun tanpa adanya slot microSD maka akan ada yang kurang rasanya, karena untuk penyimpanannya hanya bertumpu pada memori Internal saja. Namun hal ini cukup bisa teratasi dengan memori Internal yang dibawa Xiaomi Mi5c cukup luas 64GB.

Demikianlah ulasan mengenai kelemahan-kelamahan utama yang dimiliki oleh Xiaomi Mi5c, semoga ulasan di atas dapat menjadi bahan pertimbangan ketika kamu hendak membeli smartphone ini, sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس