Ini Dia Fungsi Dari Mode Pesawat Yang Wajib Kamu Ketahui

Ini Dia Fungsi Dari Mode Pesawat Yang Wajib Kamu Ketahui – Mode pesawat adalah suatu mode yang ditujukan untuk para pengguna smartphone yang ingin tetap mengoperasikan smartphone-nya tanpa harus khawatir atau takut akan mengganggu sistem komunikasi pesawat pada saat terbang. Mode pesawat ini sudah hadir sejak pertama kali Android dimunculkan.

Tak bisa dipungkiri Android saat ini bukan lagi alat komunikasi yang biasa dan dapat disimpulkan sudah menjadi suatu kebutuhan untuk kebutuhan orang untuk menunjang aktivitasnya. Tak sedikit dari mereka yang menggunakan smartphone ini untuk sekedar main-main sebagai hiburan, mencari informasi-informasi ataupun untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan. Untuk bisa menggunakan smartphone untuk browsing tentu memerlukan data seluler, sambungan internet maupun jaringan Wi-fi.


Namun sayangnya tak sedikit pula para pengguna smartphone yang kurang tahu bahkan tak tahu menahu mengenai fungsi dari mode pesawat. Padahal jika diamati dan dimengerti secara cermat mode pesawat ini memiliki peranan penting bagi keselamatan kamu lhoo. Tapi jangan juga menganggap mode pesawat ini hanya digunakan pada saat berada di udara saja, mode pesawat memiliki banyak fungsi yang juga berguna pada saat kita di darat. Penasaran dengan apa sajakah fungsi dari Mode Pesawat pada smartphone? Simak ulasan berikut ini.

Berbagai Fungsi Dari Mode Pesawat Yang Wajib Kamu Ketahui

Berguna Bagi Keselamatan

Dengan mengaktifkan mode pesawat juga dapat berguna bagi keselamatan. Misalnya ketika kamu sedang berkendara dan mengaktifkan mode pesawat maka kamu akan lebih berkonsentrasi berkendara serta tak terganggu ketika smartphone kamu mendapat panggilan masuk, pesan SMS masuk atau notifikasi dari sosial media lainnya. Karena dengan mengaktifkan mode pesawat, pemberitahuan tersebut akan terpending sementara dan menjadikan kamu fokus berkendara.

Baca juga:  Oppo P9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Update Terbaru 2017

Dapat Menghemat Daya Baterai

Salah satu kendala atau kelemahan yang dimiliki smartphone saat ini adalah pada sektor baterainya yang boros atau cepat habis. Untuk kamu yang pada saat genting hanya memiliki beberapa persen baterai dan hampir kehabisan baterai, maka dengan kamu mengaktifkan mode pesawat bisa menjadi alternatif dalam menghemat baterai yang tersisa dalam smartphonemu.

Dengan kamu mengaktifkan mode pesawat maka beberapa fitur akan dimatikan yang menjadikan baterai smartphone kamu bisa lebih hemat.

Alternative Penguat Sinyal

Jika kamu merasa jaringan data dalam smartphone kamu tidak begitu bagus, maka mode pesawat ini bisa menjadi salah satu alternatifnya, karena dengan mengaktifkan mode pesawat secara otomatis fitur-fitur jaringan Wi-Fi dan jaringan data kamu akan dimatikan. Dan jika mode pesawat telah dimatikan maka smartphone kamu secara otomatis akan kembali mencari jaringan baru yang memilki frekuensi lebih kuat dari pada jaringan yang kamu miliki sebelumnya.

Mempercepat pengisian baterai

Selain itu dengan mengaktifkan mode pesawat maka juga bisa membantu dalam mempercepat waktu pengisisan baterai pada smartphonemu. Bila kamu sedang berada pada waktu yang tergesa-gesa untuk mengisi baterai smartphonemu yang habis, maka mode pesawat ini bisa kamu aktifkan untuk mematikan berbagai fitur seperti data seluler, WiFi, Bluetooth, hingga GPS yang menjadikan smartphone kamu lebih fokus untuk pengisisan baterai tanpa ada gangguan dari fitur-fitur lain yang menyedot daya tahan baterai kamu.

Demikianlah ulasan mengenai berbagai fungsi dari mode pesawat yang wajib kamu ketahui serta manfaat yang dimilikinya ,semoga ulasan di atas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahui fungsi-fungsi dari mode pesawat, semoga bermanfaat!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Fitur Fitur Yang Jarang Digunakan Pada Smartphone Android

Fitur-Fitur Yang Sia-Sia Pada Smartphone Android

Fitur Fitur Yang Jarang Digunakan Pada Smartphone Android – Banyak alasan untuk memilih Android sebagai …