Sunday , December 17 2017

Ini Dia Manfaat Blogging Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Blog merupakan hal yang sangat populer bagi pengguna internet saat ini. Kita dapat melihat jutaan pengguna internet di seluruh dunia memiliki personal blog, dan bahkan tak cukup hanya satu. Mereka menulis berbagai tema sesuai dengan minat masing-masing. Bagaimana dengan kamu? Sudah berapa blog yang kamu miliki saat ini?

Masing-masing blogger memiliki tujuan tersendiri dengan blognya. Ada yang menulis blog sebagai diari harian, portofolio karya, berbagi ilmu pengetahuan, dan juga sekedar mengisi waktu luang. Blogging memang menyenangkan, kita dapat menulis sesuai apa yang kita inginkan tentang pengalaman, produk atau bahkan tentang bisnis yang kita jalani sehingga orang lain dapat belajar dan mendapatkan pengalaman dari blog kita.

Di sisi lain, masih banyak manfaat dari blogging yang bisa kita dapatkan. Kamu bisa mendongkrak penghasilan dari blog jika blog kamu semakin banyak dikunjungi orang. Tentunya, harus ada sesuatu yang kamu ‘jual’ dari blog kamu sehingga pendapatanmu dari blog bisa meningkat. Selain untuk mendapatkan uang, ternyata masih ada manfaat blogging yang tidak kita sadari. Apa saja sih manfaat blogging tersebut? Simak uraian di bawah ini untuk mengetahui apa yang bisa kamu raih dari blogging.

Blogging memperbaiki pola pikirmu

Sebagai seorang blogger, kamu pasti akan terus berusaha keras untuk menulis artikel yang bagus, meningkatkan kualitas konten untuk memberikan solusi, pencerahan kepada pembaca ataupun memberikan perspektif baru tentang cara memandang sesuatu.

Dengan melakukannya setiap hari, kamu akan terus belajar untuk mempelajari sesuatu baru dengan cepat dan memahami bisnis yang kamu lakukan. Kamu akan terpacu untuk selalu mencari topik baru sebagai tema artikel sehingga kamu dapat memperoleh banyak pengetahuan baru.

Dengan demikian, otak kamu akan menyesuaikan dengan banyak pengetahuan dan terangsang untuk bekerja lebih baik, dan hasilnya pola pikir kamu dapat berkembang lebih jauh.

Blogging membuat kamu menjadi seorang penulis yang handal

Baca juga:  Cara Embed Status, Foto dan Video Facebook pada Blog

Seperti segala sesuatu yang terus dilakukan dan dengan latihan setiap hari, menulis pun juga akan membuat kamu menjadi penulis yang lebih baik dari waktu ke waktu. Jika kamu semakin terbiasa dengan menulis, secara otomatis kemampuanmu dapat meningkat dan kamu dapat mengerti dengan sendirinya kekurangan dan strategi untuk menghasilkan tulisan yang lebih baik.

Baik untuk menulis dengan bahasa sehari-hari maupun menulis dengan bahasa asing, keduanya terbukti dapat meningkatkan kemampuanmu jika dilakukan secara rutin. Menulis adalah strategi terbaik untuk menguasai bahasa lain dengan cepat dan tepat.

Blogging membuat kamu lebih “Bersosial”

Membuat blog akan menjadikan kamu lebih punya banyak relasi, baik dengan blogger lain maupun dengan pelaku pasar. Misalnya kamu membuat blog dengan jasa yang kamu tawarkan, sehingga akan terjadi banyak transaksi yang melibatkan dirimu melalui blog. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan masukan dan bertukar pikiran dengan orang lain.

Dengan demikian kamu akan menjalin hubungan yang baik dengan banyak orang yang mungkin akan berlanjut ke pertemanan maupun berlanjut menjadi konsumen tetap dari bisnis yang kamu jalankan.

Dari sekian banyak manfaat blog yang bisa kamu dapat, sudah saatnya kamu membangun kembali semangat untuk menghidupi blogmu. Jika saat ini kamu sudah mempunyai blog namun masih memiliki traffic yang rendah, kamu akan mempunyai alasan untuk kembali melanjutkan blogging dengan semangat positif. Ketika kamu merasa lelah, ingat-ingat kembali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari blogging!

Ilustrasi: www.seethewhizard.com

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس