Sunday , September 24 2017

Ini Pengertian WiFi Calling dan Bagaimana Cara Kerjanya

Ini Pengertian WiFi Calling dan Bagaimana Cara Kerjanya

Ini Pengertian WiFi Calling dan Bagaimana Cara Kerjanya – Apa itu VoLTE? VoLTE adalah awal dari teknologi voice over berbasis network function virtualization atau NFV, yang berarti VoLTE merupakan teknologi untuk melakukan panggilan melalui jaringan 4G LTE. Jadi dengan hadirnya VoLTE bisa memberikan pengalaman komunikasi yang baik di jaringan 4G dan meningkatkan suara menjadi lebih jernih dengan tingkat latency yang jauh berkurang.

Setelah munculnya VoLTE kini muncul VoWiFi yang merupakan pengembangan lanjutan dari teknologi tersebut. Tapi VoWiFi ini memanfaatkan jaringan via WiFi untuk berkomunikasi dan dengan teknologi VoWiFi pengguna tak perlu khawatir lagi kehilangan sinyal, selama terhubung WiFi yang stabil maka tak akan ada masalah yang mengganggu.

Dengan VoWiFi pengguna bisa menerima atau melakukan panggilan telefon lewat nomor apapun dengan mengakses jaringan WiFi. Sama halnya seperti VoLTE karena VoWIFI juga menawarkan kualitas panggilan yang mudah, cepat, dan jernih. Penasaran dengan bagaimanakah kelanjutan ulasannya?

Penjelasan Pengertian WiFi Calling dan Bagaimana Cara Kerjanya

Cara Kerja WiFi Calling atau VoWiFi

Cara kerja dari VoWiFi sama seperti Voice Xall pada aplikasi pesan instan. Namun lewat VoWiFi kamu tetap bisa menghubungi nomor telefon seperti telefon biasa dan tentu saja hal ini tak dapat dilakukan hanya dengan teknologi voice call.

Ini Pengertian WiFi Calling dan Bagaimana Cara Kerjanya

Dengan VoWiFi kamu hanya perlu terhubung via WiFi untuk melakukan sambungan telepon dimanapun kamu berada. Misalkan kamu sedang ada di daerah pedalaman namun tak memperoleh sinyal dan hanya ada WiFi maka dengan teknologi VoWiFi panggilan telefon tetap bisa dilakukan.

Operator Seluler di Indonesia yang Mendukung VoLTE dan VoWiFi

Hingga kini baru smartfren yang menjadi provider telekomunikasi pertama di Indonesia yang sudah menerapkan teknologi VoLTE. Sedangkan untuk penerapan VoWiFi masih belum ada hingga kini. Tapi yang pasti Huawei dan Telkomsel telah sukses menguji coba VoLTE dan VoWiFi pada beberapa tahun lalu.

Informasi ini diperoleh lewat konferensi pers pada 25 Juni 2015 lalu yang dikuti dari situs dailysocial dan berdasarkan konferensi tersebut mereka berharap teknologi VoLTE dan VoWiFi ini sudah tersedia untuk pengguna dalam 3-4 tahun ke depan.

Ketika penerapannya nanti teknologi VoLTE dan VoWiFi ini diharapkan akan saling bekerja sama yang bisa beralih secara seamless untuk memberi sambungan komunikasi terbaik untuk customernya supaya mereka merasa puas.

Demikianlah ulasan mengenai pengertian WiFi calling dengan cara kerjanya, semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi untuk kamu yang penasaran dengan apa itu WiFi calling serta cara penggunaannya maka ulasan di atas bisa menjadi salah satu jawabannya, sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.