Inilah Cara Mudah Membuka Facebook Yang Terkunci atau Diblokir

facebook

Inilah Cara Mudah Membuka Facebook Yang Terkunci atau Di Blokir – Dengan seiring pesatnya perkembangan teknologi para pengguna internet di tanah air jumlahnya semakin meningkat saja. Faktor penebabnya adalah dengan adanya fasilitas internet, manusia akan semakin dimudahkan dalam urusan berkomunikasi dengan biaya yang lebih murah atau ada yang gratis sekalipun. Menurut grafik survey yang ada, untuk sekarang ini akses internet paling popular dan paling banyak di gunakan adalah media sosial yang berfungsi untuk memudahkan kita untuk sekedar komunikasi, berkenalan, berbagi ilmu dan masih banyak hal-hal lainya yang bisa manfaatkan dari media sosial tersebut.

Fakta di atas tak dipungkiri membuat permasalahan baru bagi pengguna internet. Salah satunya adalah hacking paada akun sosmed atau keamanan website yang sering menyebabkan kita kehilangan akses masuk ke akun jejaring sosial milik kita.

ddddqq

Nah buat kamu yang mempunyai akun Facebook tetapi kamu memiliki problem gagal login karena terblokir pastinya membuat kamu menjengkelkan. Itu  dikarenakan saat ini facebook telah  berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi akun kamu dari pihak yang tidak bertanggung jawab baik hacker ataupun cracker. Contohnya seperti phising fb (layanan web yang menipu user untuk memasukkan id dan password login fb kamu). Kamu wajib menghindari web web seperti itu karena akun  kamu ada dalam keadaan bahaya.

Faktor  Yang Membuat Akun Kamu Bisa Terblokir oleh Facebook

  • Faktor utama penyebabnya adalah jika kamu add pertemanan yang melebihi batas harian, ini bisa terjadi jika kamu punya akun baru lalu kamu add teman dalam jumlah besar/banyak maka pihak facebook akan menganggap akun kamu adalah akun spam.
  • Kedua, hindari Share link alamat url blog dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang bersamaan. Share link dari blog/web dalam jumlah banyak, mungkin sehari 1-3 link saja yang bisa di share untuk selebihnya kamu bisa terkena block fb karena di anggap spam (lagi).
  • Pada intinya kamu hanya harus menghindari interaksi yang sangat cepat dalam waktu yang bersamaan seperti add friend, komentar, share link, kirim pesan dan lainnya. Cukup pakai yang normal saja jangan terlalu banyak agar akun kamu tetap aman.
Baca juga:  Cara Mudah Membuka Akun Instagram Yang Terblokir

Lock and chain on gate

Cara Mengaktifkan Akun Facebook Yang Sudah Terlanjut Terblokir

  • Langkah pertama untuk mengaktifkan akun yang telah terblokir kembali kamu bisa menggunakan nomor telepon yang telah didaftarkan  pertama kali untuk membuat Facebook karena kamu akan dimintai normor telepon yang aktif untuk verifikasi telepon, kemudian facebook akan mengirimkan SMS kode unik untuk kamu  masukkan di kolom input kode yang tersedia. Langkah ini rentan gagal jika kamu memasukkan nomor asal pada saat mendaftar Facebook.
  • Jika langkah pertama gagal jangan panik karena masih ada langkah kedua. Langsung ke langkah kedua saja yukk, pastikan kamu mengenal siapa-siapa saja teman kamu yang ada di Facebook, karena facebook akan meminta kamu untuk tebak foto. Facebook menampilkan foto dan kamu harus menjawab namanya dengan benar sesuai dalam foto tadi.
  • Bila langkah kedua juga masih gagal maka gunakanlah langkah ketiga yaitu facebook akan meminta data diri asli kamu yang berbentuk identitas resmi seperti Kartu tanda pengenal, SIM, dan lain sebagainya. Jika sudah kemudian foto data diri kamu lalu upload ke Facebook sebagai bukti pengenal.

Nah begitulah cara mudah untuk mengaktifkan akun akan yang terkena block dari Facebook, semoga ulasan diatas bermanfaat dan membuat akun fecebook kamu tidak jadi terblokir dan dapat kamu gunakan kembali.

Save

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Tak Dapat Dicas – Smartphone yang secara terus menerus dipaksakan …