Sunday , December 17 2017

Integrasi Periscope dan Twitter, Streaming Video Periscope Langsung dari Timeline!

Periscope kini sudah menjadi salah satu media sosial yang digemari oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari 100 juta broadcast dilakukan sejak pertama kali Periscope diluncurkan hingga saat ini. Pun demikian dengan jumlah artis Periscope yang sudah mulai kebanjiran followers. Sayangnya hal tersebut kurang didukung oleh Twitter dimana mereka tidak memberikan layanan streaming langsung yang terintegrasi dengan Periscope. Seperti yang kita tahu, Periscope adalah media sosial berbasis video streaming besutan Twitter, namun Twitter selama ini hanya berperan sebagai perantara yang memberikan link ke situs atau aplikasi Periscope ketika seseorang melakukan broadcast di Periscope. Namun hal tersebut nampaknya tidak akan kita jumpai lagi.

Periscope baru saja mengumumkan bahwa kini Periscope telah terintegrasi dengan Twitter. Kini pengguna dapat langsung melihat siaran broadcast dan dapat berinteraksi langsung dengan video pada Periscope langsung dari timeline Twitter sehingga kita tidak perlu lagi mengeklik link untuk membuka situs ataupun aplikasi Periscope. Broadcast dari pengguna akan otomatis auto-play pada tweet dan jika kita bisa membuat video tersebut menjadi full screen hanya dengan satu klik pada video yang kita lihat.

Ketika video telah menjadi full screen, selanjutnya kita akan menjumpai tombol hearts untuk menyukai video dan juga komentar dari pengguna lain. Dengan demikian kita tidak perlu menjalankan aplikasi Periscope langsung untuk melihat komentar pada video yang kita lihat.

Baca juga:  Cara Menggunakan OK GOOGLE Tanpa Terhubung Koneksi Internet

Jadi, kapan kita bisa mulai melihat broadcast favorit dari teman ataupun artis kesayangan kita langsung dari Twitter? Sayangnya integrasi dan pengembangan fitur baru ini baru akan tersedia bagi pengguna iOS. Pengguna Apple akan dapat menikmati integrasi Periscope dan Twitter dalam beberapa hari ke depan sedangkan bagi pengguna Android dan pengguna Twitter berbasis web, mereka baru akan dapat menikmati fitur tersebut ketika Periscope dan Twitter benar-benar sudah siap dengan fitur tersebut. Bisa saja dalam waktu dekat ini, namun bisa juga dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Bagaimana, tertarik dengan fitur ini? Bersiaplah menjadi artis Periscope berikutnya, ya..

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس