Home / Social Media / Kamu pengguna LINE?? Inilah Cara Pintar Mengunakan LINE

Kamu pengguna LINE?? Inilah Cara Pintar Mengunakan LINE

moon_james_008_o

LINE, Kakao Talk, WeChat atau WhatsApp yang populer digunakan oleh pengguna di Indonesia. LINE sebagai salah satu dari beberapa aplikasi terpopuler mempunyai banyak fitur yang mungkin tidak diketahui banyak oleh para penggunanya. Berikut adalah beberapa tips menggunakan aplikasi LINE supaya chatting dengan temanmu lebih asik dan seru gaess.

Bisa Hemat Pulsa dengan Free Call LINE and Vidio Call LINE

vidio-call

Salah satu fitur yang asik dan menarik dari LINE adalah bisa adanya video call yang membuat kita bisa bertatap muka tanpa mengeluarkan biaya yang mahal dan adanya telepon langsung memakai koneksi data. Artinya, bisa menghemat pulsa berbicara yang cukup mahal, apalagi kalau beda operator. Vidio Call dan Free call bekerja dengan koneksi 3G,4G dan WiFi, artinya bisa menerima pangglan kapanpun. Hanya saja, kadang-kadang koneksinya lebih berat daripada berbincang langsung melalui telepon biasa.

Sembunyikan Kontak

tips-line-messenger-3

Apabila daftar temanmu penuh dengan orang-orang yang tidak dikenal hasil dari import kontak melalui sosial media. Sembunyikan saja mereka untuk membuat daftar kontakmua hanya di isi oleh orang-orang yang memang kamu kenal dan sering bertukar pesan denganmu.
Cara menyembunyikannya sangat gampang. Di dalam tab Friends, tekan tombol Edit kemudian pilih kontak dan tekan tombol Hide.
Menyembunyikan kontak berbeda dengan Block, karena jika menyembunyikan kontak mereka masih bisa mengirim pesan kepada kamu.

Matikan Auto Add Friends

Akun LINE terhubung dengan nomor telepon. Ketika ada seseorang di Address Book terdaftar ke LINE maka akan otomatis juga masuk ke dalam daftar kontak LINE kamu. Begitu juga dengan teman Facebook apabila LINE kamu sudah terhubung dengan akun Facebook.
Supaya kontak tetap rapih dan tidak berantakan, kamu bisa mematikan fitur Auto Add Friends melalui tab More > Settings > Friends > Contacts.
Di sini juga kamu bisa mematikan fitur Allow Others to Add. Artinya, apabila seseorang mempunyai LINE dan menambahkan nomor telepon kamu, maka otomatis kamu akan masuk ke daftarnya orang yang menggunakan LINE baru tersebut.

Gunakan Aplikasi Desktop

Bagi kamu yang banyak nongkrong didepan komputer dan sekaligus sering chatting pakai LINE. Pakai LINE versi desktop akan lebih nyaman daripada harus mengambil ponsel setiap kali ada pesan masuk. Tautan untuk versi desktop bisa didapatkan dihalaman review LINE.

Dapatkan Sticker Gratis dengan Mengikuti LINE Event

img-thing

Salah satu daya tarik LINE adalah sticker karakter LINE yang sanagt lucu, menggemaskan dan menggelikan pastinya`. LINE sering membagikan atau menggratiskan sticker, ikuti akun LINE Event Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini mengenai sticker-sticker yang bisa diunduh gratis. Akun official LINE Event Indonesia bisa ditemukan melalui tab More > Official Accounts, kemudian cari “LINE Event”.

Matikan Notifikasi Group atau Temen yang berisik

wewewjpg

Grup message bisa menjadi berguna atau sangat-sangat menyebalkan karena lalu lintas pesan yang kadang tidak terkontrol terkesan heboh. Kamu bisa mematikan notifikasi suatu grup chat atau temanmu dengan menekan tombol Setting di layar chat yang bersangkutan (posisinya di atas kanan). Kemudian pada popup, tekan tombol Notifications, akan terlihat icon speaker dicoret di sebelah nama grup atau temamu yang menandakan bahwa notifikasi telah dimatikan supaya tidak berisik lagi.

Mematikan notifikasi artinya tidak akan ada pemberitahuan. Tapi jumlah pesan terbaru tetap akam muncul di layar Chats. Jadi, kamu harus membuka LINE dan mengecek manual untuk mengetahui apakah ada pesan baru atau tidak dari grup atau teman yang kamu matikan notifikasinya. Cara ini lebih efektif daripada harus menonaktifkan semua notifikasi dari pengaturan ponselmu.

Jangan Terlalu Banyak Install Game LINE

Yang paling menyebalkan dari Facebook adalah request game petani yang minta ini-itu. Sekarang LINE juga menjadi platform game, dimana para pengguna LINE bisa memainkan game dan saling berinteraksi. Sistem gamenya mirip dengan game sosial di Facebook dan sebagainya
Apabila temanmu penggila game-game LINE, pasti kamu sering mendapatkan permintaan untuk memainkan suatu game. Permintaan tersebut sangat mengganggu, karena muncul di notifikasi dan tidak bisa dimatikan.

Matikan Notifikasi Game LINE

Kamu bisa mematikan pesan dan notifikasi dari game LINE yang telah kamu install. Tempatnya ada di tab More > Settings > Accounts > Authorize Apps. Di dalam layar ini akan terlihat daftar game LINE yang telah di install. Matikan opsi Receive Messages dan Notifications.  Atau apabila sudah tidak memainkannya lagi, tekan saja tombol Unauthorize the App.

Simpan QR Code ke Photos

Mengakses QR Code akun LINE kamu membutuhkan banyak Tap. Supaya lebih cepat, simpan QR Code kamu ke Camera Roll. Dengan menekan tombol panah-bawah di atas kanan pada layar QR Code. Apabila ada teman yang ingin menambahkan akun ID-mu, tinggal buka gambarnya dari aplikasi Photos.
Selain itu, kamu bisa menyimpan screenshot ke komputer dan bisa menempelkannya ke email atau website kamu.

Pakai Tema / Themes Biar Tidak Bosan

Pada artikel tertulis themes LINE untuk iOS; Original, Cony dan Brown. Themes didesain dengan unik, dengan karaker Cony dan Brown sebagai daya tarik utama. Akan tetapi kamu bisa memilih juga tema-tema lain yang sesuai dengan suasana hati kamu.

Kirim pesan lebih cepat dengan Return Key

Secara bawaan untuk mengirimkan pesan yang sudah diketik harus menekan tombol Send. Supaya lebih cepat bisa mengirimkannya dengan tombol Return. Untuk mengaktifkannya bisa diset melalui, tab More > Settings > Chat & Voice Calls, aktifkan opsi Send with Return Key. Tapi artinya, kamu tidak bisa membuat garis baru apabila fitur ini diaktifkan.

Amankan percakapan dengan Passcode Lock

Supaya percakapan LINE kamu tidak dibaca oleh orang lain. Kamu bisa mengaktifkan Passcode Lock, fitur ini mirip dengan Passcode pada iOS.

Offisial Akun (OA) pada LINE

Offisial Akun (OA) adalah terobosan terbaru line untuk akun jualan dan sebagainya, kamu bisa menggunakannya untuk bermacam hal selagi itu masih berbau-bau jualan hehehe

LINE dapat kamu manfaatkan untuk memudahkan komunikasi baik untuk personal maupun jualan. Yang harus kamu ingat adalah pergunakan LINE dengan bijak sehingga LINE mu akan lebih maksimal.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

cara instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram

Beginilah Cara Mudah Menonaktifkan Autoplay Video di Instagram – Jika kamu memiliki media sosial dan …