Saturday , November 25 2017

Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow 6.0 – Sistem operasi dari Google memang ada banyak macamnya dan sangat beragam. Salah satunya adalah Android Marshmallow. Bagi kamu yang belum tahu mengenai sejarahnya, Android Marshmallow merupakan sistem operasi yang diluncurkan oleh Google serta diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2015 yang bersamaan dengan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 70 tahun.

Tak hanya robot hijau yang membawa Marshmallow berwarna putih di depan kantor Google yang terletak di Mountain View California (USA), Marshmallow merupakan sejenis permen yang mempunyai bentuk silinder yang umumnya berwarna putih. Seperti versi sebelumnya nama Marshmallow juga mengambil nama dari makanan sejenis permen.

Kelebihan dan Kekurangan Android Marshmallow

Adapun perbandingan dari OS Lollipop dengan OS Marshmallow tentunya masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Tapi setelah android M yang ternyata mengambil dari nama makanan yakni Marshmallow yang belum lama ini Google juga meluncurkan OS android dengan awalan N yakni Nougat.

Android Marshmallow memiliki beberapa kelebihan dan tentu saja kekurangan, diantaranya:

Kelebihan Android Marsmallow 6.0 :

Baterai Lebih Irit

Baterai Lebih Irit

OS Android Marshmallow mempunyai baterai yang irit, berbeda dengan sistem operasi android yang sebelumnya yang tergolong boros, OS Android Marshmallow hadir dengan keunggulan yang irit baterai sehingga kinerja dari smartphone menjadi lebih optimal serta akan meningkatkan kenyamanan bagi pengguna smartphone tersebut nantinya.

Support Fast Charging

Support Fast Charging

OS Android Marshmallow juga sudah didukung dengan fitur fast charging. Fitur fast charging memang sangat membantu karena kita perlu lagi penunggu proses pengisian yang lama dan menjadikan kamu dapat menghabiskan moment yang lebih banyak dengan smartphone tanpa harus mencharge dalam waktu yang lama. Untuk pengisian daya Android Marshmallow akan kompatibel dengan port USB terbaru yakni USB Type-C yang mempunyai kemampuan yang dapat melakukan transfer data menjadi lebih cepat.

Sudah Support Pindai Sidik Jari (Finger Print Scanner)

Sudah Support Pindai Sidik Jari (Finger Scan)

OS Android Marshmallow meningkatkan sistem keamanan bagi penggunanya. Sistem keamanan untuk OS Android Marshmallow mendukung pemindaian sidik jari atau fingerscan yang lebih aman pastinya. Berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan pola dengan sembilan lingkaran, penggunaan pemindai sidik jari lebih privacy dan lebih efisien karena kamu hanya tinggal menempelkan jari ke layar dan layar bisa terbuka sehingga tak sembarangan orang bisa mengakses smartphone yang menggunakan OS Android Marshmallow ini.

Baca juga:  Vivo X11 Plus Dual Kamera Depan 20 MP + 8 MP With Soft LED Flash Update Terbaru 2017

Keunggulan dari Fingerprint Scanner ini adalah bisa digunakan untuk mode penguncian smartphone maupun untuk beberapa transaksi online yang memerlukan sidik jari sehingga lebih aman dalam penggunaannya.

Support App Permision

Support App Permision

OS Marshmallow juga sudah disupport oleh fitur App permission yakni fitur yang menyesuaikan izin dari sebuah aplikasi oleh para penggunanya. Tentu saja sangat memudahkan dan membantu para pengguna dalam mengakses ijin dari sebuah aplikasi yang langsung bisa ditangani oleh sistem dengan mudah.

Sudah Support Android Pay

Sudah Support Android Pay

Kelebihan OS Android Marshmallow lainnya adalah sudah mendukung Android Pay. Android Pay adalah proses pembayaran dengan menggunakan koneksi NFC dari Google. Sebetulnya Android Pay sudah bisa bersaing dengan Apple Pay dan Samsung Pay. Keberadaan Android Pay ini lebih memudahkan transaksi online lewat smartphone secara langsung oleh pengguna Android.

Kekurangan Android Marshmallow 6.0

Walaupun memiliki banyak kelebihan namun OS Android Marshmallow juga mempunyai kekurangan. Masalah kekurangan yang umum terjadi adalah.

  • Update OS pada Android Marshmallow membutuhkan waktu yang lama, namun hal ini dapat diatasi dengan menggunakan koneksi internet yang stabil.

Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari OS Android Marshmallow 6.0 semoga ulasan di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan, sekian dan terima kasih.

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس