Kelebihan Mozilla Firefox Dibandingkan Google Chrome

Kelebihan Mozilla Firefox Dibandingkan Google Chrome

Kelebihan Mozilla Firefox Dibandingkan Google Chrome – Jika kamu menganggap Google Chrome adalah salah satu browser terbaik saat ini maka kamu harus menengok terlebih dahulu beberapa browser yang sebenarnya mempunyai keunggulan-keunggulan yang tak dapat dipandang sebelah mata begitu saja dibandingkan dengan produk milik Google tersebut, contohnya Opera, Firefox dan juga Safari.

Tercatat pada Agustus 2015 lalu bahwa Chrome mampu mempunyai pangsa pasar hingga 56% yang menjadikan browser ini mampu merajai serta mendominasi pada perangkat desktop. Yang menjadikan browser dari Google ini menduduki peringat pertama karena memang memiliki kemampuan untuk sinkronisasi di berbagai perangkat, entah itu kamu menggunakan desktop lebih dari satu ataupun menggunakan smartphone, semua data browser bisa disinkronisasi selama kamu menggunakan Chrome dengan akun Google yang sama.

Tapi yang harus diingat adalah keunggulan tersebut tak menjadikan Chrome langsung dilihat sebagai satu-satunya browser yang bisa digunakan karena masih ada browser lain yang mempunyai keunggulan yang tak dimiliki oleh Chrome, misalnya Mozilla Firefox. Selama ini Firefox sering dipandang sebagai kompetitor tangguh Chrome karena mempunyai beberapa fitur yang cukup menjanjikan. Penasaran dengan apa sajakah keunggulan Firefox dibandingkan dengan Chrome? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Firefox Lebih Baik Dalam Privasi Dibandingkan Chrome

Firefox Lebih Baik Dalam Privasi Dibandingkan Chrome

Pastinya kamu setuju jika privasi adalah salah satu yang patut kita kedepankan. Jika kamu salah satu orang yang menganggap privasi itu penting maka Chrome tak akan cocok untukmu karena sudah dapat dipastikan Google telah memantaumu dan akan melacak apapun yang ada pada akun kamu untuk memastikan bahwa iklan yang ditargetkan untukmu adalah yang paling relevan. Chrome akan selalu memintamu untuk mengasosiasikan aplikasi dengan Google ID sehingga bisa menyinkronkan data kamu, sedangkan pada Firefox tak akan terjadi hal-hal tersebut.

Baca juga:  Tips Mengatur Volume Video Vine pada Mozilla Firefox

Firefox Mudah Dioperasikan

Firefox Mudah Dioperasikan

Firefox merupakan browser yang sangat mudah untuk digunakan jika dibandingkan dengan Chrome. Hal ini dapat kamu buktikan ketika di Chrome akan menjumpai banyak navigasi, terutama ketika banyak tab yang terbuka maka elemen-elemen akan mulai mengecil dengan adanya tab baru dan menjadikanmu tak mungkin untuk mengetahui informasi dari tiap tab. Berbeda dengan Firefox yang akan menemukan user interface berupa gulir samping (side Scroll) yang akan sangat membantumu melakukan scroll dengan mouse.

Chrome Memakan RAM Yang Banyak

Memakan RAM Yang Banyak

RAM memiliki fungsi sebagai memori tempat penyimpanan sementara ketika komputer dijalankan dan bisa diakses secara acak. Walaupun Chrome menawarkan rendering halaman tercepat, namun ternyata di balik rendering yang cepat memiliki efek banyak memakan RAM yang digunakan.

Firefox Sudah Dilengkapi Dengan Modus Reader Bawaan

Firefox Sudah Dilengkapi Dengan Modus Reader Bawaan

Jangan berharap lebih pada Chrome karena tentang hal modus Reader tak akan kamu jumpai di Chrome. Namun sebaliknya modus Reader ini akan hadir dan dapat kamu jumpai di Firefox, Safari, dan Edge. Modus Reader tentu membuat mata kita semakin nyaman ketika menatap layar.

Ekstensi Di Browser

Kita tahu bahwa tak perlu diragukan lagi kehebatan dari Chrome yang sudah dilengkapi dengan puluhan ekstensi, Namun kamu akan menemukan Firefox add-ons yang ekslusif untuk browser ini saja. Salah satunya adalah ekstensi MoScript yang hanya tersedia untuk pengguna Firefox.

Demikianlah ulasan mengenai kelebihan yang kamu dapat dari Mozilla Firefox jika dibandingkan dengan Google Chrome, semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi untuk kamu yang sedang memilih browser dengan privasi yang baik maka Mozilla Firefox dapat menjadi pilihan, sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Aplikasi Facebook Kini Dapat Mencari Jaringan Wi-Fi Terdekat

Aplikasi Facebook Kini Dapat Mencari Jaringan Wi-Fi Terdekat

Aplikasi Facebook Kini Dapat Mencari Jaringan Wi-Fi Terdekat – Saat ini siapa sih yang tak …