Kelemahan Kelemahan Dari Asus Zenfone 3 Max Yang Harus Kamu Tahu

ASUS ZenFone 3 Max
ASUS ZenFone 3 Max

Kelemahan Kelemahan Dari Asus Zenfone 3 Max Yang Harus Kamu Tahu – Setelah sukses merilis Asus Zenfone 3 Max pada Juli 2016 lalu, Asus Zenfone 3 Max ini memiliki potensi untuk merajai pasaran kelas menengah karena dibandrol dengan harga yang terjangkau serta menghadirkan berbagai fitur-fitur menarik dan memiliki spesifiaksi yang begitu mumpuni. Salah satu fitur unggulan dari smartphone ini karena Asus Zenfone 3 Max ini bisa menjadi power bank dan memiliki baterai berkapasitas 4130 mAh.

Setiap kelebihan pasti ada kelemahan , Asus Zenfone 3 Max juga masih memiliki beberapa kekurangan. Salah satu contoh kekurangannya terlihat dari bagian layarnya yang hanya mengandalkan teknologi layar IPS LCD dan hanya memiliki resolusi layar yang rendah menjadikan kurang sempurnanya dalam sektor pencahayannya serta akan lebih banyak menguras daya tahan baterainya.

Agar kamu tak menyesal ketika sudah memiliki Asus Zenfone 3 Max ini maka kami akan memberikan ulasan mengenai kelemahan-kelemahan yang ada pada Asus Zenfone 3 Max secara detail dan lengkap. Penasaran dengan apa sajakah kelemahan-kelemahan yang dimiliki Asus Zenfone 3 Max?  Simak ulasan mengenai kelemahan-kelemahan dari Asus Zenfone 3 Max di bawah ini.

Kelemahan Kelemahan Dari Asus Zenfone 3 Max

Resolusi rendah menjadikan berkurangnya kejernihan dan ketajaman layar

Smartphone ini memiliki resolusi layar yang tergolong rendah, dengan memiliki resolusi sebesar resolusi 720 x 1280 pixels yang tentu dengan resolusi layar sebesar itu smartphone besutan dari Asus ini tak akan menampilkan kualitas layar yang terlalu tajam atau terlalu jernih. Hal ini menjadikan kegiatan kamu dalam menonton video atau bermain game menjadi  kurang puas.

Tampilan gambar yang ditawarkan kurang sempurna

Dengan memilki bentangan layar seluas 5.2 inchi, Asus Zenfone 3 Max ini masih mengandalkan teknologi layar IPS LCD yang memiliki kualitas di bawah tipe AMOLED capacitive. Dengan menggunakan teknologi sebatas ini untuk bagian kecerahan layarnya tak akan terlalu sempurna. Selain itu tipe ini juga sangat menguras daya baterai yang besar dan menjadikan baterai akan cepat habis.

Baca juga:  Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 3 Deluxe September 2016

Kegiatan selfie akan kurang karena tanpa dukungan fitur apapun

Dengan semakin berkembangnya teknologi menjadikan menjamurnya smartphone dengan kamera selfie yang memiliki kapasitas lensa besar seperti Vivo V5 yang memiliki kapasitas kamera depan 20 MP yang akan menjadikan penggunanya merasa puas dengan hasil foto selfie mereka. Tapi sayangnya smartphone ini hanya dibekali dengan kamera depan berkapasitas lensa 5 MP  serta belum dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung, menjadikan hasil dari selfie kurang maksimal jika berada di tempat yang minim cahaya.

Prosesor kurang bertenaga jika dibandingkan para pesaing di kelasnya

Setiap pecinta gadget tentu ingin mempunyai smartphone dengan performa yang tangguh. Namun sayangnya Asus Zenfone 3 Max ini memiliki hardware yang kurang tangguh yakni hanya dengan prosessor MediaTek MT6737M quad core serta pengolahan gambarnya yang kurang bagus dengan GPU Mali-T720MP2. Untuk perolehan skor Antutu-nya akan di angka 40926 saja.

Baterai Tak dapat dilepas serta belum mendukung fitur Fast charging

Memilki baterai Non-Removeable atau baterai yang tidak bisa dilepas pasti akan menyulitkan penggunanya ketika mengalami hang pada smartphone dan harus menunggu hingga daya baterainya habis. Ditambah lagi kalau rusak kamu harus membawanya ke service center terdekat dan harus mengeluarkan biaya lagi. Asus Zenfone 3 Max ini tergolong memiliki baterai yang besar yakni 4130 mAh, tapi sangat disayangkan smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Jadi kamu harus menunggu lama ketika baterai kamu dalam keadaan habis total hingga pengisian baterai penuh.

Demikianlah ulasan mengenai kelemahan-kelemahan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 3 Max, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat serta bisa menambah wawasan kamu tentang kelemahan-kelemahan yang dimiliki setiap smartphone. Sekian dan semoga bermanfaat.

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Ulefone Armor

Ulefone Armor Smartphone Tahan Banting Dan Tahan Dalam Air Laut

Ulefone Armor Smartphone Tahan Banting Dan Tahan Dalam Air Laut – Jika kamu bertanya mengenai …