Tuesday , December 12 2017

Kini Google Assistant Bisa Membantu Troubleshoot Smartphone Kamu

Kini Google Assistant Bisa Membantu Troubleshoot Smartphone Kamu

Kini Google Assistant Bisa Membantu Troubleshoot Smartphone Kamu – Sebenarnya ada banyak hal yang dapat membuat perangkat smartphone tidak bekerja dengan baik. Mengingat smartphone terdiri dari banyak komponen maka sebagian besar orang akan mencari informasi secara online saat perangkat bermasalah dimana mereka berharap ada seseorang di luar sana yang mempunyai masalah yang sama dan mungkin mereka mempunyai solusi untuk memecahkan masalah.

Selain itu kamu dapat membawa perangkat yang bermasalah ke service center untuk memperoleh perbaikan. Tapi untuk kamu yang ingin mendapatkan bantuan langsung di tempat mungkin Google Assistant dapat membantumu.

Mungkin selama ini Google Assistant bekerja sebagai pembantu untuk memperoleh banyak informasi seperti kabar cuaca, berita, hingga update lalu lintas di sekitar kamu. Tapi sepertinya Google Assistant kini sudah mempunyai fitur baru dan kini Google Assistant mempunyai kemampuan untuk melakukan troubleshoot pada smartphone kamu.

Kini Google Assistant Bisa Membantu Troubleshoot Smartphone Kamu

Google Assistant juga bisa mengetahui masalah tentang baterai yang diusung oleh peragkat dan software kemudian akan bisa mejalankan pemeriksaan kesehatan baterai serta mencari setiap aplikasi yang berpotensi menjadi penyebab masalah.

Baca juga:  Cara Mudah Mengubah Font Android Tanpa Root

Bila tidak bisa menemukan apa-apa da kamu sudah kehabisan semua pilihan maka Google ssistant akan menawarkan untuk menghubungkan pengguna ke Google Support baik lewat telepon atau lewat chatting.

Kini Google Assistant Bisa Membantu Troubleshoot Smartphone Kamu

Namun sepertinya fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna dan untuk saat ini terbatas pada perangkat Pixel 2 yang menjalankan Android developer preview karena pengguna lain di Inggris yang menjalankan Android 8.0 Oreo tidak bisa melakukan hal tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Google Assistant yang kini bisa membantu Troubleshoot smartphone kamu. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sering mengalami masalah pada smartphone android kamu. Sekian dan selamat mencoba !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس