Thursday , February 23 2017
Home / Gadget / Android / 11 Kode Rahasia Android Yang Harus Kamu Ketahui

11 Kode Rahasia Android Yang Harus Kamu Ketahui

11 Kode Rahasia Android Yang Harus Kamu Ketahui
image by Imgrum.net

Kode Rahasia Android yang harus Kamu ketahui – Sudah tahukah kamu jika smartphone Android mempunyai kode rahasia  yang bisa kita gunakan untuk memperoleh informasi tertentu dari si Android tersebut. Salah satu kode rahasia yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang adalah *#06#. Kode tersebut merupakan perintah untuk mengecek nomor IMEI suatu ponsel Android ( baca: 3 cara mengetahui nomor IMEI pada smartphone Android ).

Pada dasarnya produsen smartphone melengkapi kode tersebut pada ponselnyabertujuan untuk keperluan tes, menguji dan cek dari smartphone Android itu sendiri. Tetapi kemudian bagi pengguna smarphone kode tersebut memiliki beberapa manfaat. Salah satunya ketika membeli smarthone bekas, kita bisa mencek kondisi smartphone yang akan kita beli dengan bantuan kode rahasia tersebut.

Smartphone Android memiliki banyak Kode Rahasia

Selain kode *#06#. Untuk mengecek nomor IMEI, ternyata masih banyak berbagai kode rahasia yang tidak kalah penting dengan kode  *#06#. Apa saja kode rahasia itu? berikut ini 11 kode rahasia penting smartphone Android yang layak kamu coba:

Kode 1 : *#0000#* (Cek Asli atau Palsu)

Untuk mengetahui keaslian dari sebuah smartphone atau tablet android, kamu bisa melakukan cek dengan mengetikkan kode diatas.

Kode 2 : *#*#2664#*#* (Cek Kemampuan Layar Sentuh)

Dengan kode ini, kamu bisa menguji kemampuan layar sentuh Android kamu, apakah layar sentuhnya masih dapat berfungsi dengan normal atau tidak.

Kode 3 : *#*#0*#*#* (Cek Performa Layar LCD)

Kode diatas dapat kamu pakai untuk mengetes warna dan detail pada layar, apakah semua warnanya masih berfungsi normal semua atau tidak.

Kode 4 : *#*#1472365#*#* (Cek Kualitas GPS)

Dengan mengetikkan kode diatas kamu bisa mengetahui apakah GPS masih berfungsi dengan baik atau tidak. kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya tentang GPS dengan kode tersebut.
Baca juga:  5 Antivirus untuk Android Terbaik Tahun 2016

 Kode 5 : *#*#34971539#*#* (Cek Informasi Kamera)

Dengan menggunakan kode ini, kamu dapat melakukan cek kamera Android kamu secara detail mulai dari resolusi, pixel, kualitas, dan lain sebagainya.

Kode 6 : *#*#232331#*#* (Cek Bluetooth)

Dengan kode diatas, kamu bisa menguji dan cek mengenai keadaan Bluetooth di Android kamu, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Kode 7 : *#*#0842#*#* (Cek Getar dan Flashlight)

Kode ini dapat kamu pakai untuk mengecek atau menguji getar pada smartphone Android kamu, apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Kode 8 : *#*#0673#*#* atau ##0289## (Cek Audio / Suara)

Untuk mengetahui kualitas audio atau suara pada Android, cobalah mengetikkan kode diatas. Dengan adanya kode diatas, kamu akan langsung tahu mengenai masalah pada Audio ponsel kamu.

 Kode 9 : *#*#197328640#*#* (Cek Operator dan Internet)

Kode diatas berfungsi untuk mengetahui jaringan dan operator yang kamu gunakan.

Kode 10 : *#*#7780#*#* (Factory Reset)

Bagi kamu yang ingin mengembalikan Smartphone ke pengaturan pabrik, kamu bisa coba dengan menggunakan kode *#*#7780#*#*. Tapi sebelumnya, perlu kamu ingat kalau mengembalikan pengaturan smartphone ke pengaturan pabrik maka akan menghapus data secara permanen.

Kode 11 : *#06# (Cek Nomor IMEI)

Untuk melihat atau cek nomor IMEI Smartphone Android kamu, kamu bisa coba dengan memasukkan kode diatas. Jika smartphone Android kamu asli maka nomor IMEI akan tampil.

About Hayart

Adsense Fans.

Check Also

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7 2017 Kamera Selfie 16 MP Update Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7 2017 Kamera Selfie 16 MP Update Terbaru 2017

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A7 2017 Kamera Selfie 16 MP Update Terbaru 2017 – …