Kumpulan Kelemahan Dari Nokia 6 Android

Spesifikasi Dan Harga Nokia 6 OS Android v7.0 Nougat Update 2017

Kumpulan Kelemahan Dari Nokia 6 Android – Setelah resmi dirilis pada awal tahun 2017 ini Nokia 6 hadir dengan mengincar kelas menengah pasaran smartphone. Dimana dalam kelas menengah telah diduduki vendor yang tak kalah kelas yakni seperti Vivo, Lenovo, Oppo dan lain sebagainya. Meskipun demikian tak menjadikan Nokia ciut nyali dalam menghadapi para pesaingnya, karena Nokia 6 ini membawa spesifikasi yang sangat baik serta dibekali dengan desain yang menggoda.

Salah satu spesifikasi menarik yang dibawa Nokia 6 ini adalah sektor kameranya yang dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan berbagai fitur seperti Dual LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Sementara untuk mendukung kegiatan foto selfie kamu Nokia ini memiliki kamera utama berkekuatan lensa 8 MP dengan aperture f/2.0. Tak luput juga pada kapasitas RAM-nya Nokia ini memilki kapasitas yang besar yakni sebesar 4 GB yang sangat mendukung untuk menjalankan setiap aplikasi dan berbagai game-game yang kamu inginkan.

Namun, dibalik berbagai spesifikasi menarik tadi smartphone ini juga mempunyai kelemahan yang mungkin bisa menjadi sebuah pertimbangan ketika kamu ingin memiliki smartphone ini. Salah satu contoh dari kelemahannya adalah masih menggunakan prosessor Snapdragon 430 yang diklaim hanya memiliki kinerja yang tidak terlalu istimewa. Tak cuma itu saja kelemahan-kelemahan dari Nokia 6. Penasaran dengan kelemahan-kelemahan Nokia 6? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui kelemahan-kelemahan Nokia 6.

Kelemahan-Kelemahan Nokia 6

Belum dilengkapi dengan USB Type-C untuk transfer data cepat

Nokia 6 yang masuk dalam kategori kelas menengah ini belum mendapatkan dukungan fitur USB Type-C, sangat disayangkan karena sebagian besar smartphone kelas menengah sudah menggunakan fitur USB Type-C ini. Hal ini karena dengan menggunakan USB Type-C ini akan lebih mempermudah dan mempercepat proses transfer data.

Layar 5.5 Inchi dan Ketebalan 8.4 mm Menjadikannya Kurang Nyaman Digenggam Dengan Satu Tangan

Dengan dibekali bentangan layar seluas 5.5 inchi dengan resolusi Full HD menjadikannya memiliki tampilan yang sangat menawan. Namun dengan ukuran layar yang cukup lebar akan sangat kurang nyaman saat digunakan dan digenggam dengan satu tangan. Ditambah lagi dengan Nokia 6 ini memiliki body yang cukup tebal yakni 8.4 mm serta berat yang mencapai 169 gram yang tentu akan sangat kurang sempurna dan nyaman saat digenggam.

Baca juga:  5 Aplikasi Torrent Android Terbaik dan Paling Cepat

Hadir di Kelas Menengah, Namun Masih Menggunakan Snapdragon 430

Bukan menjelek-jelekan atau menilai keputusan yang buruk sebenarnya karena Nokia membekali smartphonenya dengan prosessor Snapdragon 430. Namun faktanya prosesor jenis ini sudah sangat banyak dipakai untuk smartphne kelas pemula seperti Xiaomi Redmi 4  yang bahkan dari segi harganya dibandrol jauh lebih murah. Tak hanya itu saja prosesor ini juga diklaim tak memiliki kinerja yang istimewa alias biasa-biasa saja.

Kamera Depan Minus LED Flash

Untuk masalah foto selfienya Nokia 6 ini sudah membekali smartphonenya denga kamera depan beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 yang dapat menghadirkan detail gambar yang jernih dan jelas. Tapi sangat disayangkan karena Nokia 6 ini belum melengkapinya dengan LED Flash pada kamera depannya, sehingga akan kurang maksimal ketika kamu gunakan untuk memotret pada malam hari atau di tempat yang minim cahaya.

Baterainya Berjenis Non-Removable

Meskipun baterai dengan jenis Non-Removale sudah banyak digunakan pada smartphone saat ini, namun tetap saja dengan baterai jenis yang tidak dapat dilepas ini akan lebih merepotkan jika baterai mengalami kerusakan dimana kamu harus membawanya ke service center terdekat karena kamu belum tentu bisa memperbaikinya sendiri. Artinya kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk itu.

Pelindung Layar Hanya Gorilla Glass 3 Belum Sebaik Gorilla Glass 4

Pelindung layar memiliki peranan sangat penting pada sebuah smartphone karena berhubungan dengan menghadirkannya sebuah keamanan pada para penggunanya bila sesuatau yang tak diinginkan terjadi, seperti terbentur atau tergores pada layarnya. Tapi untuk pelindung layarnya, Nokia 6 ini masih menggunakan pelindung layar berjenis Gorilla Glass 3 yang tak memiliki ketahanan setangguh Gorilla Glass 4.

Jadi, kelemahan-kelemahan tersebut memang membuat bandrol harga Nokia 6 terasa lebih mahal. Gimana, tetap berminat beli Nokia 6?

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Huawei Honor 9

Huawei Honor 9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Terbaru 2017

Huawei Honor 9 Dual Kamera 20 MP + 12 MP Terbaru 2017 – Kemampuan Huawei …