Langkah Mudah Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod

Langkah Mudah Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod
Langkah Mudah Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod

Langkah Mudah Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod – Sebagai salah satu vendor gadget terpopuler Apple yakni dengan perangkatnya iPhone, iPod, dan iPad mempunyai sistem pengoperasian sendiri yakni iOS. Kinerja dari perangkat yang berbasis iOS ini juga berbeda dengan perangkat yang berbasis Android dan Windows karena iOS lebih bersifat tertutup sehingga iOS memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Salah satu contohnya adalah ketika kamu mentransfer file multimedia seperti lagu ataupun video. iPhone, iPhod, dan iPad yang kamu miliki pasti menggunakan piranti iTunes. Mungkin dari beberapa para pengguna gadget Apple yang berbasis iOS sudah tak asing lagi mengenai cara memasukan file-file multimedia keperangkat iOS ini, tapi bagi pemula mungkin hal ini akan sedikit membingungkan dan disini kami akan share informasi mengenai langkah mudah untuk pengoperasian iPhone, iPod, dan iPad yang baru kamu miliki.

Untuk diketahui bahwa iTunes merupakan sebuah aplikasi dari Apple yang bisa memutar serta membeli lagu dari iTune Store. Tapi untuk mendownload lagu dari iTunes tidaklah gratis karena berbayar untuk satu lagunya, sehingga banyak orang berfikir dua kali untuk membeli lagu dari iTunes karena harga dari satu lagunya cukup mahal. Walaupun begitu para pengguna iOS bisa memasukkan lagu atau video ke iPhone, iPod maupun iPad melalui komputer atau PC tanpa harus mengeluarkan uang dan tentu cara ini menggunakan piranti iTunes dengan mengunakan langkah mudah yang ada dibawah ini.

Penasaran dengan langkah-langkah mudah memasukan lagu atau video ke iPhone, iPod, dan iPad? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Langkah Mudah Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod

Langkah mudah untuk memasukkan lagu dan vidio ke iPhone, iPod, dan iPad lewat iTunes dikenal dengan nama Sync. Sync adalah sinkronisasi data yang berada di dalam perangkat iOS dengan komputer atau PC. Maka untuk memulainya kamu harus mengupdate terlebih dahulu iTunes versi terbaru atau bisa juga mendownload terlebih dahulu jika iTunes belum ada pada komputer atau PC supaya dapat memasukkan file-file multimedia ke dalam iPhone, iPod, maupun iPad. Ikuti langkah-langkah dengan benar dan teliti ya guys.

Baca juga:  5 Game Klasik Terbaik untuk Android dan iOS

Langkah-Langkah Mudah Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod

  • Langkah pertama adalah Install (bagi kamu yang baru download iTunes) kemudian buka iTunes di komputer/PC.
  • Lalu pada bagian Library iTunes, pilih tab music letaknya berada di bawah nama devicemu.
  • Kemudian Klik ‘File’ setelah itu klik ‘add file to library
  • Pilih lagu yang akan kamu masukkan ke perangkat iOS, centang semua lagu yang telah dimasukkan ke library iTunes.
  • Selanjutnya adalah sambungkan perangkat iOS pada komputer/PC melalui kabel data, tunggu lalu klik ikon perangkat iOS kamu.
  • Lalu pada tab musik perangkat iOS, silahkan centang ‘Sync Music’.
  • Kemudian klik ‘Sync’, tunggu sampai proses selesai. Maka semua lagu tadi telah berhasil dimasukkan ke iPhone, iPad ataupun iPod.
  • Selesai.

Sedangkan jika ingin memasukkan video ke iPhone, iPod,dan iPad cara hampir sama dengan memasukan musik tadi. Hanya saja jenis video yang dapat dimasukkan harus memiliki format MPG/MP4. Jika dengan format yang berbeda maka kamu bisa mengkonvert video terlebih dahulu menggunakan aplikasi video converter atau iPhone video converter yang dapat kamu download dari internet.

Langkah selanjutnya untuk memasukkan video ke perangkat iOS menggunakan piranti iTunes masih sama dengan langkah-langkah memasukkan lagu seperti di atas.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai langkah mudah untuk memasukkan lagu dan video ke iPhone, iPad dan iPod menggunakan iTunes. Gimana? Mudahkan langkah-langkahnya? Namun kami tetap merekomendasikan kamu untuk membeli secara resmi musik ataupun video dari iTunes bilamana kamu mempunyai dana lebih. Hal ini karena kita sudah selayaknya menghargai karya intelektual dengan membeli karya tersebut. Semoga bermanfaat guys!

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang

Cara Ampuh Mengatasi Sinyal Kartu 3 Yang Hilang – Salah satu provider terbaik di Indonesia …