Home / Gadget / Langkah Mudah Merawat Smartphone Baterai Non Removable atau Baterai Tanam

Langkah Mudah Merawat Smartphone Baterai Non Removable atau Baterai Tanam

non removable baterai cara merawat

Langkah Mudah Merawat Smartphone Baterai Non Removable atau Baterai Tanam – Saat ini tak sedikit dari laptop, notebook bahkan smartphone yang telah menerapkan jenis baterai yang tertanam pada body. Penggunaan baterai jenis tanam ini memang memiliki efek slim yang tercipta dari smartphone. Namun, tak sedikit konsumen yang mencemaskan mengenai keawetan dari baterai model tanam ini.

Namun sebenarnya kita tak perlu khawatir dengan penggunaan baterai tanam. Baik untuk smartphone dengan jenis non-removable ataupun removable battery, karena kedua jenis baterai tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Merawat baterai memang ada tips tersendiri, beberapa diantaranya kita rangkum dalam artikel cara membuat baterai tahan lama.

Nah disini kita akan memberikan sedikit tips mengenai cara untuk menjaga batterai non-removable (tanam) agar lebih tahan lama dan memiliki umur panjang. Penasaran bagaimanakah caranya? Simak ulasan dibawah ini.

Langkah Mudah Merawat Handphone Baterai Non Removable

Cara Merawat Baterai Tanam Smartphone

1. Lebih baik charge handphone ketika baterai hampir habis. Jangan menunggu sampai handphone kamu mati karena hal ini dapat membuat umur baterai menjadi lebih pendek.
2. Jangan gunakan handphone untuk bermain game, memutar MP3, atau telepon pada saat proses charging. Aktivitas tersebut dapat membuat suhu baterai menjadi sangat panas dan pasti mengurangi usia baterai tersebut selain dapat membuatnya menggembung.
3. Hindari charging secara berlebihan. Beberapa jenis handphone memang sudah dilengkapi dengan kemampuan pemutus arus ketika baterai telah terisi penuh namun membiarkan handphone dalam keadaan charging selama berjam-jam selama sudah penuh dapat menjadikan baterai menjadi melembung.
4. Selalu gunakan charger yang sesuai. Jangan asal sesuai portnya saja, namun juga harus sesuai dengan standar smartphone tersebut salah satunya adalah kekuatan arus listrik yang dialirkan. Dalam hal ini sangat dianjurkan menggunakan charger ori.

Baca juga:  Cara Mengunci Aplikasi Android Dengan Hexlock

Selama ini yang sering salah kaprah adalah dalam pengisian daya menggunakan power bank memang lebih praktis, tapi menggunakan charger bawaan jauh lebih dianjurkan.

5. Bila handphone tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, charge-lah sampai 50% kemudian biarkan mati. cara ini perlu diulangi setiap 2/3 minggu sekali. Hal ini dilakukan supaya baterai tidak cepat aus.

Nah diatas adalah langkah-langkah mudah untuk merawan baterai tanam supaya lebih awet dan tahan lama. semoga ulasan diatas bisa menjadi sumber informasi bagi kita semua. Punya tips lain untuk menjaga daya tahan baterai? Tulis dalam kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Artikel Menarik Lainnya :

About Rian

SEO enthusiast.

Check Also

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Bersertifikat Tenna Update Januari 2017

Spesifikasi Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017

Spesifikasi¬† Dan Review Harga Huawei Enjoy 6 Update Januari 2017 – Satu lagi smartphone dari …