Tuesday , November 21 2017

Meizu Dan MediaTek Segera Hadirkan Teknologi Pengenalan Wajah

Kerjasama Meizu Dan MediaTek Untuk Hadirkan Teknologi Pengenalan Wajah

Kerjasama Meizu dan MediaTek Untuk Hadirkan Teknologi Pengenalan Wajah – Kelihatannya Meizu akan lebih giat lagi dalam mengembangkan teknologi baru dimana perusahaan baru-baru ini menjalin kerjasama dengan produsen  chipset dari Taiwan yakni MediaTek. Sebuah kerjasama yang dilakukan kedua perusahaan ini dalam rangka mengembangkan “teknologi pengenalan wajah terbaik pada smartphone.”

Hal ini diketahui dari kepala pemasaran global Meizu, Ard Boudeling mengatakan bila ide perusahaan lewat akun twitter miliknya. Jadi tak heran jika Meizu menggandeng MediaTek untuk mengembangkan teknologi baru karena kedua perusahaan ini memang mempunyai kedekatan yang cukup erat.

Bahkan bisa dikatakan jika mayoritas smartphone dari Meizu menggunakan chipset dari MediaTek. Untuk smartphone flagship Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus pun menjadi satu-satunya smartphone yang menggunakan chipset MediaTek Helio X30.

Kerjasama Meizu Dan MediaTek Untuk Hadirkan Teknologi Pengenalan Wajah

Teknologi pengenalan wajah pada smartphone adalah fitur yang sedang menjadi trand saat ini dan fitur ini biometrik yang dapat menggantikan sensor fingerprint  atau pemindai sidik jari. Kedua perusahaan ingin membuat fitur pengenalan wajah yang aman dan cepat.

Sebelumnya perusahaan yang sudah memulai menggunakan teknologi pengenalan wajah adalah Apple dengan produk iPhone X miliknya yang mempunyai fitur bernama Face ID. Tapi karena fitur ini masih baru jadi tak heran bila fitur Face ID ini masih dapat dimanipulasi dengan wajah orang kembar identik dan dengan demikian pada masa mendatang akan semakin banyak perusahaan yang bergabung untuk menerapkan fitur tersebut.

Baca juga:  Bocoran Spesifikasi dan Harga OnePlus 3 Terbaru 2016

Kerjasama Meizu Dan MediaTek Untuk Hadirkan Teknologi Pengenalan Wajah

Sebenarnya tak hanya itu saja karena dari cuitan Boudeling juga mengatakan bila teknologi pengenalan wajah hasil kolaborasi kedua perusahaan akan siap dirilis pada tahun 2018. Walaupun belum diketahui pada kuartal berapa fitur tersebut akan dihadirkan dan bila boleh berspekulasi kelihatannya fitur baru ini akan hadir pada smartphone flagship selanjutnya dari Meizu yakni Meizu Pro 8.

Demikianlah ulasan mengenai kerjasama antara Meizu dan MediaTek untuk hadirkan teknologi pengenalan wajah. Semoga ulasan di atas bisa menjadi informasi yang berguna untuk kamu yang memang ingin menunggu teknologi pengenalan wajah untuk smartphone Meizu. Sekian dan semoga bermanfaat !

About Rian

SEO enthusiast.

آپلود عکس